Resmikan jembatan Pangean dan Inuman, Gubri: Ini Bentuk Perhatian Pemprov

:


Oleh Prov. Riau, Rabu, 19 April 2017 | 11:47 WIB - Redaktur: Kusnadi - 490


Pekanbaru, InfoPublik - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan jembatan Pangean yang ada di Kuantan Singingi. Masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi tetap antusias mengikuti peresmian jembatan yang selama ini mengisolir sebelas desa yang ada di daerah seberang.

Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) mengatakan, pembangunan dan peresmian yang sama-sama disaksikan masyarakat Pangean hari ini merupakan sebagai bentuk perhatian pemerintah provinsi provinsi kepada Kuansing.

Dalam waktu bersamaan, orang nomor satu di Riau ini juga meresmikan jembatan Inuman melalui penandatangan prasasti yang disaksikan Bupati Kuansing Mursini, Wakil Bupati Halim Asisten II Setdaprov Riau Masperi serta sejumlah Forkopimda Langsung yang hadir saat ini.

"Pembangunan jembatan menelan anggaran Rp48 miliar. Dengan ini kami serahkan kepada Pemkab Kuansing dan jagalah jembatan ini," kata Andi, Selasa (18/4).

Panjang jembatan Pengean yang menghubungkan Desa Pulau Tongah dengan Desa Pandang Tangguang yakni 360 meter dan lebar enam meter. Ada pun untuk jembatan Inuman menelan anggaran Rp33 miliar lebih. Dengan panjang 320 meter serta lebar enam meter. 

Pembangunan jembatan Pangean dan Inuman ini merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur melalui dana APBD tahun anggaran 2011 sampai dengan 2016. Ada pun tujuan untuk memperpendek jarak tempuh masyarakat ke ibukota kabupaten, Teluk Kuantan.

Kemudian juga untuk memperlancar transportasi dan hasil perkebunan dan pertanian.Pemprov terus memberikan bantuan kepada daerah. Baik dalam bentuk fisik seperti jalan dan jembatan. Ini dilakukan tidak lain menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui musrenbang.

Namun masih ada kecamatan di Kuansing yang belum memiliki jembatan yakni Kecamatan Gunung Toar diharapkan ke depan Pemprov akan kembali merealisaaikannya. Pemprov Riau pada 2016 lalu telah mengalokasikan bankeu untuk lansung sebesar Rp125.506 miliar lebih.(MC Riau/mtr/Kus)