Kartini Sulteng Proaktif Hijaukan Alam

:


Oleh H. Roy Setiawan, Rabu, 19 April 2017 | 06:45 WIB - Redaktur: Tobari - 626


Palu, InfoPublik - Menyongsong peringatan Hari Kartini ke-138 pada 21 April 2017, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah menggelar penanaman pohon mahoni di lokasi perkemahan Bukit Soeharto, Desa Kapopo, Kabupaten Sigi, Selasa (18/4).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulteng Longki Djanggola diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Dr. Rusdi Bachtiar Rioeh.

Turut serta Ketua DPRD Sulteng Prof. (Em) Aminuddin Ponulele, Kadis Kehutanan Provinsi Nahardi, Kadis PP dan PA Sitti Norma Mardjanu, Kabid Pemberdayaan Perempuan Kusniar dan forkopimda.

Gubernur lewat sambutan tertulisnya, yang dibacakan staf ahli, mengapresiasi kepedulian Kartini-Kartini Sulteng yang proaktif menghijaukan alam dalam upaya mengurangi panas bumi dan merehabilitasi lahan-lahan kritis menjadi lahan subur.

Bahkan gubernur berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan pada tiap momen hari-hari besar nasional selain Hari Kartini.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadikan peringatan Hari Kartini ke 138 tahun ini sebagai pembangkit semangat swadaya perempuan dalam gerakan pelestarian lingkungan melalui kegiatan menanam pohon,” ujarnya.

Selain itu, peserta juga diimbau merawat pohon-pohon yang sudah ditanam. ”Saya minta dirawat apa yang kita tanam hari ini, agar tidak menjadi sia-sia belaka, demi terwujudnya Sulawesi Tengah yang hijau dan lestari,” katanya. (MC Sulteng/h roy setiawan/toeb)