22.022 KPM Penerima Rastra Di Bengkulu Utara Diverivikasi

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Rabu, 19 April 2017 | 10:56 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 426


Arga Makmur, InfoPublik -  Keluarga Penerima  Manfaat  (KPM)  Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan kouta 22.022 KPM. Meski sudah mendapatkan kouta beras sejahtera (Rastra – Penganti beras miskin,red) Kabupaten Bengkulu Utara  setiap KPM pemerintah Desa  harus memverivikasikan terlebih dahulu hasil pemuktahiran basis data terpadu (BDT).

Karena hasil pemuktahiran basis data terpadu (BDT) dari pusat dan data yang digunakan masih dari tahun 2015.Hal ini disampaikan asiisten II Setdakab bengkulu Utara Ir. Untung Pramono MM saat melaksanakan sosialisasi rastra diruang  pola Bappeda  Bengkulu Utara, Sabtu (15/4) didampingi Ramadanus selaku asisten III dan kepala Bulog Provinsi Bengkulu , Mawarsyah dan dihadiri seluruh camat se- Kabupaten.

Dalam hal ini untung menyampaikan adapun  data yang perlu diverivikasi terhadap KPM masing masing desa antara lain kepada KPM yang pindah tempat tinggal, kemudian KPM yang tidak layak menerima dalam artian sudah memilki ekonomi lebih baik dari sebelumnya,KPM yang telah meninggal dunia, KPM yang tercatat lebih dari sekali,KPM Yang  tidak ditemukan keberadaanya dan KPM yang  salah satu anggota keluarganya  berstatus PNS, TNI , Polri  serta pensiunan.

“Jika ada yang meningggal dunia maka KPM  harus diganti, kriteria penggantinya adalah fakir miskin atau yang penerima yang benar-benar tidak mampu dan memprioritaskan kepada anggota keluarga besar terdapatnya  balita, lansia, RTLH atau ada  yang menyadang disabilitas,” Katanya.

Kepala direve Bulog Provinsi Bengkulu, Mawarsyah mengharapkan agar dalam pendistribusian rastra  ini harus  benar-benar sesuai aturan dan  KPM yang benar –benar  layak mendapatlkan rastra untuk Masyarakat di Bengkulu Utara.

“Selain itu saya juga  harapkan sebelum pendistribusian  beras ke titik distribusi  yakni kecamatan dan kelurahan menuju ke titik desa  maka kami harapkan agar tim dari Pemkab Bengkulu Utara bisa mengecek terlebih dahulu kondisi beras  yang hendak didistribusikan, jika ada beras tidak layak  atau ada yang  ukuran beratnya tidak pas , bulog siap untuk menggatikannya,” Katanya.(MC Bengkulu Utara/Arf/DC/Eyv)