Islamic Center Mampu Lahirkan Pemikir Muda Di Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 17 April 2017 | 13:03 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 364


Sumenep, InfoPublik -  Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap, program Islamic Center benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat, karena keberadaannya merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, baru-baru ini, mengatakan, keberadaan gedung Islamic Center bisa melahirkan pemikir-pemikir muda di Sumenep yang mampu bersaing di tingkat nasional dalam bidang keislaman, sehinga pengurus Islamic Center “Bindere Saod” harus membuat program yang mumpuni.

Karena itu, diharapkan semua eleman masyarakat dan organisai keagamaan Islam, seperti NU, dan oraginsasi keagamaan lainnya, untuk mendukung semua program Islamic Center. Bahkan, pengurus Yayasan senantiasa berkoordinasi dengan organisasi keagamaan Islam di Sumenep.

“Saya harapkan semua lapisan masyarakat harus mendukung progarm Islamic Center, karena membangun gedung itu memang sulit, tapi lebih sulit lagi untuk merealiasasikan program-programnya,”kata Bupati saat meresmikan Gedung Islamic Center “Bindere Saod” di Kecamatan Batuan.

Bupati menyatakan, gedung Islamic Center, selain untuk kegiatan keagamaan, bisa juga digunakan untuk kegiatan lainnya, karena sejatinya pembangunan gedung Islamic Center itu untuk masyarakat Kabupaten Sumenep. Pihaknya berterimah kasih kepada Yayasan Bindere Saod yang telah menyelesaikan proses pembangunan gedungnya, sehingga bisa selesai tahun ini.

”Saya ucapkan terimah kasih pada Yayasan Bindere Saod, khususnya MH. Said Abdullah selaku pembina yayasan yang sudah menyelesaikan gedung Islamic Center “Bindere Saod” ini. Semoga selalu bermanfat bagi masyarakat Sumenep,”imbuhnya.

Sementara itu peresmian gedung Islamic Center “Bindera Saod” dilakukan penandatangan prasasti oleh Bupati, dan pengguntingan pita oleh Bupati dan Wakil Bupati, Achmad Fausi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan sejumlah ulama se Kabupaten Sumenep. ( MC.Kab.Sleman/Yasik/Esha/Fer/Eyv )