Meningkatkan Semangat Partisipasi Masyarakat Boven Digoel

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Sabtu, 15 April 2017 | 16:12 WIB - Redaktur: Tobari - 691


Meningkatkan Semangat Partisipasi Masyarakat Boven Digoel

Boven Digoel, InfoPublik - Dalam rangka memperingati 1 tahun kepemimpinan Bupati  dan Wakil Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, S,STP dan H. Chaerul Anwar, ST, digelar berbagai loma seperti yang dilaksanakan  oleh Dinas Perikanan Kabupaten Boven Digoel.

Untuk itu lomba tersebut  dilaksanakan Di kantor Dinas Perikanan Kabupaten Boven Digoel, serta  pembudidaya ikan kecil, nelayan kecil, dan pedangang ikan atau mama-mama penjual ikan di pasar Mumanjakoa, yang berasal dari beberapa kampung yang ada di distrik Mandobo Boven Digoel.

Dengan semangat satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel, Dinas Perikanan mengadakan lomba tangkap ikan, jual ikan murah dan produk olahan hasil perikanan, yang dibuka langsung Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel.

Acara lomba tersebut diikuti oleh para pengawai dan masyarakat Boven Digoel, disamping itu untuk menambah suasan semangat kerja dan akrab antara satu dengan yang lain, juga untuk meningkatkan semangat partisipasi masyarakat khususnya pembudidaya ikan, nelayan kecil dan pedagang ikan dalam pembangunan perikanan.

Bupati Benediktus Tambonop, S,STP, mengatakan satu tahun masa kepemimpinan Benar merupakan sebuah momentum,  tetapi pada kesempatan-kesempatan lainnya harus dapat di manfaatkan untuk mengumpulkan masyarakat dan membuat masyarakat senang dan terlibat segala macam hal pada kesempatan tersebut.

Ia juga mengimbau agar  para OPD serta masyarakat yang melaksanakan perlombaan dalam masa kepemimpinan 1 tahun ''Benar'' ini dapat bertanggung jawab melibatkan masyarakat dalam kegiatan serta hubungan emosional dengan masyarakat semakin dekat.

Jenis ikan yang dilombakan adalah Ikan Nila 500 ekor serta hasil tangkapan dalam  perlombaan akan diberikan kepada  peserta lomba secara gratis. (Mc. Boven Digoel/Madona/toeb)