Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB-Kes Kabupaten Pelalawan

:


Oleh MC Kab. Pelalawan / M.E.Ryan Pratama, Kamis, 13 April 2017 | 18:19 WIB - Redaktur: Tobari - 661


Pelalawan, InfoPublik – Wakil Bupati Pelalawan Drs.H.Zardewan, MM menghadiri Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB-Kes dan pelayanan IBI gratis tingkat Kabupaten Pelalawan, yang diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana, Kamis (13/4).

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Tim Pengerak PKK Pelalawan, Ketua Dharma Wanita Pelalawan, Ketua BKMT Pelalawan, Ketua GOW Pelalawan, Ketua GOP TKI Pelalawan, Ketua Bhayangkari Polres Pelalawan, Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Riau, dan Ketua Pengurus Cabang IBI Kab. Pelalawan.

Dalam sambutannya, Wabup H.Zardewan menyampaikan bahwa visi kabupaten pelalawan saat ini adalah inovasi menuju Pelalawan EMAS, yaitu Ekonomi, Mandiri, Aman, dan Sejahtera. Untuk mencapai visi tersebut telah diterapkan 7 misi, yang salah satunya adalah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Selanjutnya pemerintah Kabupaten Pelalawan juga telah menetapkan 7 program strategis yang akan dijalankan di antaranya juga salah satunya adalah Pelalawan Sehat.

“Untuk mensukseskan visi dan program tersebut, saya meminta agar seluruh bidan yang ada di Pelalawan ini ikut mensukseskan visi dan program tersebut, salah satunya mensukseskan program Keluarga Berencana di Pelalawan,” katanya.

Oleh sebab itu, kata Wabup, Pemerintah telah mencanangkan Kampung KB, yakni di desa Rangsang Kecamatan Pelalawan, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan total program KB sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Sehingga Kampung KB tersebut dapat dijadikan contoh dalam pelaksanaan program KB di  Pelalawan‎. (MC Pelalawan / M.E.Ryan Pratama/toeb)