Mentan Panen 3.040 Ton Bawang Putih di Temanggung

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Kamis, 13 April 2017 | 11:29 WIB - Redaktur: Tobari - 701


Temanggung, InfoPublik – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan panen perdana bawang putih di Desa Petarangan, Kabupaten Temanggung, yang menghasilkan sebanyak 3.040 ton bawang putih.

Kunjungan Menteri Andi Amran Sulaiman, didampingi oleh Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian Spudnik Sujono, Komite II DPD RI Denty Eka Windi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, dan Bupati Temanggung Bambang Sukarno.

Menteri menegaskan, semua komoditas pertanian yang menghidupi harus di lindungi. “Saya sepakat impor kita tolak, sepanjang petani Indonesia masih menanam termasuk bawang, cabe dan lainnya, juga termasuk tembakau,” kata Menteri Andi Amran Sulaiman kepada wartawan.

Penegasan menteri Pertanian tersebut, menjadikan kecemasan para petani bawang atas peredaran bawang impor di pasaran yang menyebabkan turunnya daya beli bawang lokal, telah berangsur memudar.

Kunjungan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ke Desa Petarangan, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Rabu (12/4), telah membawa angin segar untuk para petani.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa alat pertanian Hand Tractor G1000, Hand Tractor Rotary, Sepeda Motor Roda, Cultivator, serta benih cabai kriting untuk beberapa kelompok tani di Kab. Temanggung. (MC TMG/ceye/ara/cpls/toeb)