Kholid Mawardi Jajal Jalur Trail Hutan OMIBA

:


Oleh MC Provinsi Sumatera Selatan, Rabu, 12 April 2017 | 13:10 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Muratara, InfoPublik – Bupati Kabupaten  Ogan Komering Ulu (OKU) Timur HM Kholid MD mengagendakan ngetrail bersama tiga kabupaten, Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan di jalur Puslatpur Hutan Objek Militer Baturaja (Omiba) dalam waktu dekat.

Kholid saat melakukan penjajalan jalur trail dalam rangka  wisata Trail Puslapur  Selasa (11/4), mengungkapkan, wisata trail tersebut selain diikuti oleh Bupati OKU Timur juga hadir Danpuslatpur, Wadanpuslatpur, Wadanlanud Gatot Subroto dan sejumlah perwira dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab OKU Timur dengan medan sekitar 20 kilometer (km) yang dimulai dari markas Puslatpur, Martapura, hingga pos Titik Tinjau Tamu di simpang Batumarta OKU.

“Kegiatan ini baru dilaksanakan oleh satu kabupaten. Ke depan saya sudah minta kepada pak Danpuslatpur agar mengikutsertakan dua kabupaten lain sehingga lokasi Puslatpur ini bisa dikembangkan menjadi salah satu lokasi wisata,” katanya.

Bahkan Kholid berharap agar ke depan wilayah puslatpur bisa dijadikan sebagai lokasi wisata seperti memamerkan perlengkapan pertempuran kepada masyarakat. Namun terlebih dahulu harus dikonfirmasikan kepada kesatuan apakah diperbolehkan atau tidak. Yang tentunya bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI-Polri.

Sementara Danpuslatpur Kol Inf Dwidarmadi  mengatakan, wisata trail yang digagas oleh Puslatpur tersebut hanya bersifat pemanasan karena jarak yang cukup dekat yakni hanya 20 Km.

 Mengenai wacanan ngetrail gabungan, Dwi mengaku menyetujuinya dan akan mengatur konsep lebih lanjut dengan kegiatan adventure.

“Tujuannya agar masyarakat mengetahui bahwa puslatpur merupakan salah satu lokasi latihan tempur terbesar di Indonesia bahkan Asia. Sedangkan wacana wisata Pameran Alutsista. Kita akan lihat terlebih dahulu karena alutsista canggih yang ada saat ini baru Leopard dan untuk mengeluarkannya harus melalui persetujuan dari pusat,” katanya. (MC Diskominfo Prov. Sumsel/TM/AM/Kus)