Raskin Kualitas Jelek Jangan Dibagikan Di Muba

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Rabu, 12 April 2017 | 10:24 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 393


Sekayu,InfoPublik-Kualitas raskin atau rastra yang diberikan kepada masyarakat, kalau kualitasnya jelek, maka jangan dibagikan kepada masyarakat.

Demikian pernyataan itu diungkapkan oleh Plt. Sekda Musi Banyuasin (Muba) H. Apriyadi MSi, saat memimpin rapat mengenai penyaluran Raskin/Rastra tahun 2017 di Kabupaten Muba, Selasa (11/4) yang berlangsung di ruang Rapat Randik.

Selain itu, Ia juga mengatakan jangan karena raskin untuk orang miskin, lantas kualitasnya tidak dipertimbangkan. Karena itu, Apriyadi meminta mulai dari pendistribusian awal raskin harus terkontrol. Kalau kualitas raskin itu jelek, lanjutnya Apriyadi kasihan masyarakat yang mengonsumsinya.

Terakhir,ia juga mengharapkan agar pelaksanaanya dipercepat, dan harus dilaksanakan dengan baik sehingga tidak ada gejola yang timbul saat pelaksanaanya.

“Untuk penyaluran beras Bulog ini, saya sarankan kepada pihak terkait untuk mengunakan data lama dan harus disandingkan dengan data baru agar menyesuaikan data. Dan mengenai harga sudah kita sepakati hanya  Rp 1.600 (seribu enam ratus rupiah) jangan sampai ada laporan dari masyarakat lebih dari harga yang telah disepakati,”ungkapnya.

Menanggapi yang disampaikan oleh Plt. Sekda, Pimpinan Perum Bulog Divre Sumsel, Bahtiar mengatakan kalau ditemukan raskin kualitasnya jelek segera pihak elemen terkait untuk melaporkan kepihaknya agar dapat ditukar. “Mohon kalau terdapat kualitas beras Bulog jelek, segera laporkan atau sampaikan kepihak kami, agar kami dapat menukarnya,”tutupnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten II Ir. Sulaiman Zakaria, kepala BPKAD dalam hal ini diwakili, kepala BPS diwakili, kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dinsos, Kabag ADM, Perum Bulog, Satgas Raskin, dan 14 Camat yang ada di Wilayah Muba. (mubakab.go.id/Tri/Fia/Eyv)