Gubernur Kalsel: Daerah Yang Tidak Berkualitas Pasti Akan Tersingkir

:


Oleh Dinas Kominfo Kab Hulu Sungai Utara, Rabu, 12 April 2017 | 10:15 WIB - Redaktur: Kusnadi - 374


Banjarbaru, InfoPublik – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos M.H mengatakan, di era globalisasi sekarang ini persaingan sungguh sangat berat, maka daerah yang tidak berkualitas pasti akan tersingkirkan, begitu pula saat ini di Kalimantan Selatan.

“Kalau kita tidak meningkatkan kualitas kita akan tergeserkan. Lalu bagaimana agar Kalsel bisa menjadi provinsi yang berkualitas, tentu dengan adanya kerja keras, kemauan dan kerjasama yang tidak hanya dari pemerintah, tapi juga dari masyarakat yang mau berpartisipasi dalam pembangunan,” katanya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalsel,  di Gedung DR. KH. Idham Chalid, Banjarbaru, belum lama ini.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si menghadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2017 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018 itu.

Dalam acara yang mengusung tema "Memacu Investasi Melalui Pembangunan Infrastruktur Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi yang Merata dan Berdaya Saing Menuju Kalsel Mapan" ini, Bupati Wahid didampingi Kepala Bappelitbang HSU, Kabag TU Pimpinan dan Protokoler, Plt. Diskominfo HSU dan jajaran Pemkab HSU.

Disampaikan H. Sahbirin Noor,  ada tiga unsur yang akan disinergikan dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kalimantan Selatan, yaitu pemerintah sendiri, yakni membangun pemerintahan yang jujur, adil, transparan pada masyarakat. 

Kemudian para pengusaha, Kalsel membuka pintu lebar-lebar kepada para pengusaha yang ingin berusaha di Kalsel, namun dengan syarat mau berbagi, bersinergi dengan Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dan yang terakhir adalah ulama, kekuatan tokoh agama, doa guru agama, karena tujuan kita berusaha di dunia tidak lain adalah mengumpulkan bekal untuk akhirat," kata Sahbirin.

Sahbirin berharap dari kegiatan tahunan ini pemerintah pusat akan lebih memperhatikan pembangunan yang ada di Kalimantan Selatan, terutama mimpi Kalimantan Selatan menjadi Tuan Rumah PON tahun 2024 mendatang. (DISKOMINFO/Ami/Kus)