Wawako Palembang Buka Orientasi Kepalangmerahan 2017

:


Oleh MC Kota Palembang, Rabu, 12 April 2017 | 09:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 295


Palembang, InfoPublik - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda membuka acara Orientasi Kepalangmerahan Pengurus PMI Kota Palembang, Selasa (11/4) di Grand Atyasa Convention Center.

Orientasi ini diikuti 450 peserta. Antara lain, pengurus PMI Kota Palembang, kecamatan, Guru Pembina Palang Marah Remaja, Koprs Sukarela (KRS), mahasiswa atau Pendidikan Remaja Sebaya (PSR) PMI.

"Oriantasi Kepalangmerahan PMI Palembang adalah realisasi program kerja PMI Palembang di tahun 2017," ujar Fitrianti, yang juga Ketua PMI Kota Palembang.

Selain itu, orientasi ini sebagai pembekalan teknis untuk relawan PMI. Hal ini penting karena tantangan ke depan semakin berat. Risiko bencana tidak hanya karena faktor alam, tapi juga manusia.

Fitrianti juga mengatakan PMI Kota Palembang senantiasa berupaya membantu masyarakat, serta siaga dalam menanggulangi  bencana.

Adapun pembinaan dan pengembangan keterampilan relawan, Fitrianti melanjutkan, berdasarkan tujuh prinsip dasar PMI  Nasional dan Bulan Sabit Internasional.

“Tujuh prinsip itu, kemanusian,  kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan,” Fitrianti menyebutkan.

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah