Pulau Gili Labak Dan Giliyang Promosi Utama Wisata Di Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 11 April 2017 | 16:37 WIB - Redaktur: Tobari - 793


Sumenep, InfoPublik -  Dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Sumenep, yakni wisata Pulau Gililabak dan Pulau Giliyang, menjadi salah satu promosi utama Kabupaten paling timur di Madura ini.

Sebab, Pulau Giliyang memiliki kadar oksigen terbaik di dunia, dan Pulau Gililabak bisa menjadi tempat diving dan snorkeling yang menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep Sufiyanto, SE, M.Si, kepada wartawan, Selasa (11/4), dengan menjadikan dua lokasi wisata sebagai salah satu promosi utama tersebut berkaitan dengan tema Visit Sumenep 2018.

Untuk itu kami menetapkan tema Visit Wisata 2018, yakni “Sumenep Menarik dan Sehat,” jelasnya.

Menurut mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sumenep ini, semua objek wisata yang menjadi destinasi wisata di Kabupaten akan dilakukan pembenahan, yakni, mulai dari sarana dan prasarana. Apalagi saat ini Pemkab Sumenep sudah mengintegrasikan seluruh program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mewujudkan tahun kunjungan wisata 2018.

Sementara itu, pengembangan untuk menjual sejumlah objek wisata pendukung mulai wisata alam, sejarah dan religi yang ada di Sumenep juga akan terus dilakukan. Seperti halnya Pantai Lombang, Slopeng, Museum Keraton, Asta Tinggi serta sejumlah objek wisata yang baru muncul, seperti pantai Sembilan di Desa Beringsang Kecamatan Giligenting.

“Kami yakin, dengan dibentuk tim persiapan dan pelaksanaan Visit Sumenep 2018 yang dibagi dalam Kelompok Kerja (Pokja) seluruh OPD dibantu masyarakat akan sukses,” katanya. (Ren/Esha/Fer/toeb)