PMI DKI Gelar Musyawarah Provinsi 2017

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 11 April 2017 | 14:24 WIB - Redaktur: Juli - 896


Jakarta, InfoPublik - PMI DKI Jakarta menggelar musyawarah provinsi untuk menilai pertanggungjawaban Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2012-2017, serta memilih pengurus yang baru untuk lima tahun mendatang.

“Lima tahun sudah masa kepengurusan PMI Provinsi DKI Jakarta berlalu. Sudah pasti ada kelebihan dan kekurangan dalam memimpin kepengurusan PMI Provinsi DKI Jakarta," kata Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rini Sutiyoso pada acara pembukaan Musprov Tahun 2017 di Hotel Millennium Jakarta, Selasa (11/4).

Rini Sutiyoso sudah menjabat Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta selama dua periode, yaitu 2006-2012, dan 2012-2017.

Ia mengatakan, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras antara pengurus, staf dan sukarelawan, baik di tingkat provinsi maupun kota/kabupaten, pencapaian yang telah dihasilkan dapat dinikmati dan dirasakan bersama.

Menurutnya, pencapaian kinerja PMI Provinsi DKI Jakarta tidak terlepas dari arah kebijakan Pengurus PMI DKI Jakarta yang tertuang dalam Rencana Program Pokok Pelaksanaan Tugas PMI Provinsi DKI Jakarta yang didukung oleh manajemen dalam mengimplementasikan Program Kerja Tahunan.

Dalam upaya menjalankan amanat dari hasil Munas PMI Tahun 2014, melalui Musprov tersebut, PMI Provinsi DKI Jakarta akan menjabarkan Rencana Strategis PMI secara nasional ke dalam Rencana Program Pokok Pelaksanaan Tugas PMI Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017-2022.

Ia menambahkan, nantinya Rencana Program Pokok Pelaksanaan Tugas PMI Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017-2022 tersebut akan menjadi acuan dalam penyusunan setiap rencana kerja tahunan, dan laporan evaluasi pelaksanaan rencana kerja tahunan selama lima tahun mendatang.

“Kami berharap Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta yang baru terpilih nanti dapat melanjutkan program-program yang belum terselesaikan, antara lain pengembangan unit transfusi darah di Jakarta Selatan dan di Jakarta Timur,” ungkapnya.