Dana Otsus Diberikan Kepada Orang Asli Papua

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Senin, 10 April 2017 | 08:38 WIB - Redaktur: Kusnadi - 280


Merauke, InfoPublik-Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si, dengan tegas mengatakan bahwa di masa kepemimpinannya dengan Wakil Bupati Sularso, SE, pihaknya sudah komitmen seluruh dana Otonomi Khusus Papua diberikan kepada orang asli Papua.

‘’Kami telah berkomitmen bahwa dana Otsus ini kita berikan kepada orang asli Papua,’’ kata Frederikus Gebze, pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (musrenbang) tingkat Kabupaten Merauke, Kamis (6/4).

Menurut bupati Frederikus Gebze, dana Otsus yang diberikan kepada orang asli Papua tersebut diimplementasikan dalam program kegiatan baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat maupun bidang lainnya.

Dikatakan, dirinya akan  mengawal dana Otsus yang diturunkan oleh pemerintah provinsi ke Kabupaten Merauke tersebut. Bahkan, bupati Frederikus Gebze, meminta kepolisian dan kejaksaan untuk mengambil tindakan hukum apabila menyimpang dari komitmen tersebut.

‘’Saya minta kepada Kapolres, kejaksaan dan pengadilan untuk mengambil tindakan hukum apabila menyimpang dari komitmen yang saya sampaikan ini,’’ katanya.

Ia mengharapkan setiap aparatur pemerintah yang ada di lingkup Pemkab Merauke mendukung komitmen yang telah disampaikan tersebut. Karena menurutnya, dana Otsus yang diterima tersebut dinilai belum sepenuhnya memuaskan masyarakat sehingga terus dipertanyakan dan diperdebatkan. (McMrk/Abd/Eyv)