Menpora Ajak Pemuda Nahdliyin Waspada Narkoba dan Terorisme

:


Oleh Astra Desita, Minggu, 9 April 2017 | 21:56 WIB - Redaktur: Juli - 934


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak kepada warga Nahdliyin untuk ikut bersama-sama waspada terhadap Radikalisme yang sampai saat ini disebut menjadi ancaman serius bagi masyarakat Indonesia.

Peringatan itu disampaikan Menpora saat menghadiri haul K.H Usman Zahid di Pondok Pesantren Al Abror Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (9/4).

"Kita baru saja mendengar dan melihat langsung ada kejadian terorisme di Tuban, Jawa Timur yang menewaskan enam orang, dan empat orang pelaku yang terindentifikasi dari Jawa Tengah," kata Menpora.

Menurutnya, hal ini bukti kalau negara dalam ancaman terorisme. "Saya mengajak kepada warga nahdliyin untuk sama-sama mewaspadai bahaya radikalisme ini. Orang tua memiliki peran utama dalam keluarga," imbau Menpora.

Selain bahaya radikalisme, Menpora juga mengajak orang tua untuk mengantisipasi terhadap bahaya narkoba. "Narkoba saat ini menjadi ancaman serius bangsa ini, karena narkoba bisa memutus mata rantai generasi bangsa ini. Sekarang narkoba bisa saja masuk dalam keluarga, oleh karena itu kepada orang tua jika sudah sampai rumah nanti langsung cek anak ibu bapak agar aman dari narkoba," kata Menpora.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj juga meminta kepada masyarakat nahdliyin untuk bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Warga Nahdliyin sampai saat ini masih kompak dan bersatu menjaga NKRI. Oleh karenanya jangan mau kalau dirayu untuk merusak bangsa," kata Said Aqil di sela acara yang juga dihadiri Bupati Tegal Ki Entus Susmono.