Peyelenggara Kesehatan Diminta Tanggap Dalam Penanganan Pasien

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Jumat, 7 April 2017 | 11:29 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 372


Sei Rampah,InfoPublik-Peningkatan Informasi Teknologi (IT) sangat dibutuhkan sebab dapat mempermudah dalam memonitor ketersediaan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dalam hal itu, pemerintah  terus berupayakan bagaimana membangun sistem informasi yang mudah diakses oleh masyarakat secara cepat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya pada acara Louncing Publik Safety Centre (PSC) 199 Kabupaten Sergai, Kamis (6/4) yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

Acara ini turun dihadiri Asisten Pemerintahan Umum Drs.Ramses Tambunan, Msi, Kepala Dinas Kesehatan dr.Bulan Simanungkalit, M.KES, Kepala Kantor Jasaraharja Kota TebingTinggi Tambunan, DH, Kepala UPT Pelayanan Ambulan dan Pengaduan Masyarakat Provinsi Sumatra Utara Drs.Afwan APT, MM, mewakili Kapolres Sergai, kepala puskesmas, kepala SKPD, Camat se-Sergai.

Lebih lanjut Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa Publik Safety Centre (PSC) merupakam amanah yang tertuang dalam Instruksi Presiden RI Nomor 4 tahun 2013 dimana seluruh kabupaten/kota di Indonesia harus membentuk PSC, untuk itu secara bertahap layanan ini akan terus dikembangkan mengingat  PSC sebagai pusat koordinasi layanan gawat darurat.

Louncing  199 ini sejalan dengan agenda kelima nawacita Jokowi-JK,yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Dengan demikian Kabupaten Sergai akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, karena mendapatkan pelayanan kesehatan kegawatdaruratan yang optimal merupakan hak yang dimiliki semua orang , waktu yang cepat dan penanganan yang tepat akan membantu pasien atau korban selamat,” pungkas Wabup.

Dalam kesempatan itu Wabup Darma Wijaya menghimbau kepada peyelenggara kesehatan mulai dari desa sampai dengan kabupaten untuk dapat bergerak dengan cepat dan tanggap dalam penanganan pasien, berikan pelayanan yang terbaik kepada pasien sebab kepuasan pasien adalah segalanya. “Saya menghimbau kepada masyarakat terkhusus masyarakat Sergai untuk segera menghubungi Call Center 199 jika terjadi kegawatdaruratan kesehatan di Sergai,” ungkap Darma Wijaya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sergai  dr.Bulan Simanungkalit, M.KES menyampaikan bahwa kami akan terus meningkatkan kinerja demi masyarakat serta terus bekerjasama dengan penyelenggara kesehatan.(Mc Serdang Bedagai/Febri)