PT PLN Ramaikan Bursa Karir ke-33 ITS

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 6 April 2017 | 17:22 WIB - Redaktur: Tobari - 490


Surabaya, InfoPublik - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) turut meramaikan Bursa Karir ke-33 tahun 2017 yang digelar Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya pada 5-6 April.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Timur Pinto Raharjo, di Surabaya, Kamis (6/4), mengatakan, keikutsertaan PLN dalam bursa Karir kali ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di lingkungan PLN yang mencapai 6.056 orang.

“Tahun ini PLN akan membuka rekrutmen pegawai jenjang S1 dan D-IV untuk jurusan teknik elektro dan elektronika, serta jenjang D-III untuk jurusan teknik elektro, elektronika, teknik mesin, dan teknik kimia,” katanya.

Dikartakan Pinto, pelamar akan melewati serangkaian tes seleksi yang terdiri dari seleksi administrasi, tes intelegensi, tes akademis dan bahasa inggris, tes psikologi, tes kesehatan (Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan), wawancara, diklat prajabatan.

“Tes seleksi akan diselenggarakan di Surabaya, Bandung, Jayapura, Kupang, dan Palembang,” terang Pinto.

Pinto menjelaskan, aplikasi rekrutmen online merupakan sistem baru melalui aplikasi berbasis web yang dapat diakses di rekrutmen.pln.co.id dan sudah diterapkan sejak 25 Februari 2017.

Teknisnya pelamar cukup masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai member dengan menyiapkan soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).

“Kami mengajak generasi-generasi muda terbaik dari seluruh Indonesia yang memiliki dedikasi tinggi untuk bersama-sama membangun bangsa melalui sektor ketenagalistrikan, untuk tes seleksi,” tutur Pinto.

Lebih lanjut dikatakan Pinto, saat mengikuti Bursa Karir, PLN hanya mensosialisasikan penggunaan aplikasi rekrutmen online dan tidak menerima berkas pelamar di tempat. “Pelamar yang ingin mendaftar tidak perlu membawa berkas ke Bursa Karir ITS, karena bisa langsung daftar dan memantau pengumuman rekrutmen di rekrutmen.pln.co.id,” imbuhnya.

Pinto mengimbau, pada pelamar untuk berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen, karena proses rekrutmen hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id dan tidak dipungut biaya. Segala informasi rekrutmen PT PLN (Persero) juga dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr/toeb)