Walikota Bengkulu Tempati Kantor Baru

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Kamis, 6 April 2017 | 11:55 WIB - Redaktur: Tobari - 546


Bengkulu, InfoPublik - Walikota Bengkulu Helmi Hasan resmi menempati kantor baru Walikota di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Senin (3/4) pagi. 

Meski kondisi kantor baru belum sepenuhnya sempurna, Helmi Hasan mengatakan, keputusan menempati kantor Walikota baru sudah lewat pertimbangan agar langkah pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu bisa terus berjalan. 

Ini hari pertama kita uji coba kantor baru di Bentiring, memang belum sempurna dan ada beberapa hal yang masih butuh penyempurnaan. Kita pindah cepat, jangan sampai RSUD terhambat pembangunannya.

“Kenapa pilihannya kita pindah hari ini?, karena pentingnya perluasan dan  pembangunan RSUD Kota Bengkulu," kata Helmi Hasan saat melakukan konferensi pers di ruang kerjanya.

Pembangunan RSUD Kota Bengkulu, kata Helmi Hasan, merupakan target dan skala prioritas Pemerintah Kota Bengkulu di tahun 2017. Apalagi, warga Kota Bengkulu sangat membutuhkan pelayanan medis dan tempat berobat yang kualitasnya baik. 

Baginya, kebutuhan pembangunan RSUD Kota lebih mendesak dan prioritas 2017 ini. Kebutuhan warga akan RSUD jauh lebih tinggi. Harapannya, warga kota bisa mendapatkan pelayanan medis dan tempat yang maksimal.

Dijelaskannya, RSUD Kota Bengkulu yang sebelumnya direhab dari eks Gedung DPRD kota, eks Kantor Bappeda dan eks Kantor Badan Kepegawaian Daerah itu saat ini masih mengalami kekurangan.

Selain jumlah kamar yang terbatas, RSUD Kota juga kekurangan tenaga medis dan tenaga ahli spesialis. Padahal jumlah pasien RSUD Kota terus meningkat dari hari ke hari. 

"Laporannya, RSUD Kota sudah overload (penuh) dan susah dapat tenaga medis spesialis. Semakin meningkatnya peminat maka RSUD Kota harus memperluas kantor, makanya kita hijrah ke Bentiring," terangnya. 

Walikota merencanakan akan menyiapkan anggaran agar tanah-tanah yang berada di sekitar RSUD Kota di kawasan Simpang Lima Ratu Samban itu bisa dijadikan bagian dari RSUD. RSUD rencananya akan terus diperluas untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Tanah dan lahan disekitar RSUD yang masih tersisa direncanakan akan dibeli, untuk kemudian memperlebar RSUD. Ini bentuk pelayanan dan komitmen kami," katanya. 

Sebelumnya, para ASN yang bertugas di Sekretariat Kantor Walikota juga melakukan apel pagi gabungan di halaman Kantor Walikota yang baru bersama Sekda Kota Bengkulu Marjon, pejabat eselon II, III dan IV. Selain itu, tampak juga ASN dari Kantor Dinas PU PR dan Sekretariat DPRD yang lokasi kantornya bersebelahan dengan Kantor Walikota. (MC Kota Bengkulu/Ernel/Meki/toeb)