Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam di Gelar di Kota Solok

:


Oleh MC Kota Solok, Rabu, 5 April 2017 | 23:19 WIB - Redaktur: Tobari - 318


Solok, InfoPublik  – Kementerian Agama Kota Solok menyelenggarakan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) untuk tingkat SMA/SMK se Kota Solok, Selasa  (4/4).

Kegiatan yang berlansung di  Mesjid SMAN 1 Kota Solok tersebut, dibuka Kakan Kemenag Drs. Burhanuddin   didampingi Kepala SMAN 1 Kota Solok Drs. Delfion dan jajaran pejabat struktural Kemenag.

Kakan Kemenag Drs. Burhanuddin  sambutannya mengatakan kegiatan Pentas PAI  merupakan program dari Kemenag  sesuai  Peraturan Pemerintah RI No. 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai agama yang menyerasikan penguasaannya dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

“Juga  bentuk dari  perwujudan dari visi dan misi  untuk menjadikan Kota Solok sebagai Serambi Madinah serta sebagai ajang  untuk menjalin ukhuwah Islamiyah antar pelajar Kota Solok, “ kata Burhanuddin.

Selain itu, juga  memberikan kesempatan kepada peserta didik  SMA/SMK negeri maupun swasta dalam mengekspresikan dan mengembangkan minat, bakat, potensi, serta kemampuannya di bidang PAI agar menjadi kompetensi, agar lebih berprestasi sesuai dengan keterampilan yang dimiliki siswa.

Ketua Pelaksana Amril laporanya menyampaikan kegiatan Pentas PAI Tingkat Kota Solok diikuti sebanyak 46 orang utusan dari SMA/SMK, selanjutnya tingkat SMP/MTsN dan SD   dengan cabang yang dilombakan antara lain tilawah, lomba Hifzhul Qur’an surat-surat pendek, lomba kaligrafi, debat PAI, dan kreasi busana muslimah. (MC Kota Solok/toeb)