Plt. Bupati: HUT Ke-51 Kabupaten Batang Harus Diwujudkan Rasa Syukur Kepada Allah SWT

:


Oleh MC Kabupaten Batang, Rabu, 5 April 2017 | 12:04 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Batang, InfoPublik - Perayaan hari ulang tahun jangan sekedar kegiatan rutinitas, hura–hura atau seremonial saja, tapi harus dimaknai lebih mendalam sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, karena itu lah Kabupaten Batang bisa berdiri.

Hal tersebut disampaikan Plt  Bupati Nasikhin, pada Konferensi Pers Hari Ulang Tahun  Kabupaten Batang Ke-51 tahun 2017 yang berlangsung di Ruang Konferensi Pers Bagian Humas Setda Batang, Selasa (4/4).

“Berdirinya Batang membawa banyak manfaat baik bagi pemerintahan sendiri, dunia usaha maupun masyarakat Batang secara keseluruhan,” kata Nasikhin.

“HUT ini sebagai Muasabah bagi aparat sipil negara (ASN), kepolisan dan TNI yang bekerja di Kabupaten Batang dan telah memperoleh rizki dari Batang. Tingkatkan dedikasi, pengabdian, loyalitas dan kualitasnya untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Batang sehingga membawa manfaat,” pinta Nasikhin.

“Karena telah mendapat rizki di Batang, kami berharap untuk dibelanjakan di Batang. Supaya meningkatkan roda perekonomian masyarakat Batang,” kata Nasikhin.

Menurutnya, untuk menjadikan Batang maju perlu membangun kebersamaan di setiap elemen masyarakat, sehingga akan terwujud Batang bersatu, meningkat  secara ekonomi dan kesejahteraan sosialnya.

Dikatakan, esuai data dari BPS, secara umum kondisi kemiskinan, inflasi dan indeks pembangunan manusia Kabupaten Batang tidak jelek dan berada di atas eks Karsidenan Pekalongan.

“Kesejahteraan diukur tidak hanya dari aspek peningkatan ekenomi dan indek pembangunan manusia saja, namun juga pada aspek rohaniah serta aspek spirituialitasnya. Kita lihat dalam kontek masyarakat Batang harus sejahtera lahir dan batin,” jelas Nasikhin.

Nasikhin juga meminta agar momen HUT ini bisa membangkitkan semangat masyarakat Batang untuk aktif membangun kebersamaan dan solidaritas menuju Batang yang maju, sejahtera dan beradab.

Salah satu kegiatan HUT Batang kali ini yaitu ziarah ke makam leluhur dan pendiri Kabupaten Batang, Bupati Mandururejo di Kali Wungu Kendal, hari Kamis (6/4) besok, dilanjutkan ziarah ke Astana Pasekaran.

Kemudian Upacara Bendera di alun–alun Batang pada 8 April yang diikuti semua ASN, TNI dan Polri yang dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawaan Kadilangu Batang.

“Kegiatan pendukung yang diinisiasi oleh OPD dan masyrakat atau komunitas antara lain lomba karya tulis ilmah yang sudah berlangsung pada bulan Maret lalu, festival burung perkutut, pokdarwis, lomba burung berkicau di Hutan Kota Rajawali Batang, festival kesenian di Jalan Veteran 9-11 April, festival kuliner dan parade Budaya yang akan dilaksankan 25 April pukul mendatang,” pungkas Nasikin. (edo/novi/Kus)