Liga Futsal Pelajar se Pulau Lombok Mulai Bertanding

:


Oleh MC Kabupaten Lombok Barat - NTB, Selasa, 4 April 2017 | 20:00 WIB - Redaktur: Tobari - 937


Gerung, InfoPublik - Sebanyak 34 Tim pelajar se Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Lombok Tengah, Lombok Timur dan Kota Mataram, mengikuti Liga Futsal antar pelajar SMA, SMK dan MA se Pulau Lombok yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lobar di Lapangan Futsal Zepplin Desa Gelogor, Senin  (3/4).  

Kepala Dispora H. Ilham dalam kesempatan pembukaan Liga Futsal tersebut melaporkan kegiatan Liga Futsal direncanakan bergulir hingga 15 April mendatang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat ke-59 tahun.

"Selain untuk memeriahkan HUT Lobar, lomba ini juga untuk menjaring bibit unggul di cabang olahraga futsal yang nantinya diharapkan dapat dibina menjadi atlit futsal Lobar yang tangguh di masa yang akan datang," jelasnya.

Dijelaskan pula pihaknya telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp14 juta untuk para juara.

Sementara itu di tempat yang sama, Asisten II Setda Lobar H. Poniman yang membuka kegiatan Liga Futsat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan liga futsal yang diadakan kali ini terutama untuk mempererat tali silaturrahmi antar pelajar se Pulau Lombok. Disamping itu untuk mencari bibit yang selanjutkan dapat dibina dan berprestasi.

Diungkapkan bahwa Lombok Barat yang akan berhari ulang tahun ke-59 bertemakan Ayo Lanjutkan Berprestasi. Maka diharapkan kegiatan ini menjadi memontum untuk berprestasi. Bukan saja berprestasi di sekolah tetapi juga berprestasi dalam bidang olahraga.

"Prestasi itu tidak hanya diukur dari angka-angka atau nilai raport yang harus baik, akan tetapi juga bisa dicapai melalui prestasi olahraga," jelasnya.

Diharapkan juga dalam sebuah pertandingan kalah dan menang adalah suatu hal yang biasa, tetapi harus dijunjung tinggi sportifitas.  (MC. Lombok Barat/Rasidibragi/toeb)