Bupati Kuansing Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMK

:


Oleh MC Kab. Kuantan Singingi, Selasa, 4 April 2017 | 20:53 WIB - Redaktur: Tobari - 580


Telukkuantan, InfoPublik - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), terutama sekolah-sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Selasa (4/4) pagi.

Saat peninjauan, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing Jupirman, beserta sejumlah pejabat lain, di antaranya Kabag Humas Muradi, Kasubag Dokumentasi Dasmuri, Camat Kuantan Tengah HM Refendi Zukman dan Kepala UPTD Pendidikan Kuantan Tengah Syafri SPd.

Ada tiga sekolah yang dikunjunginya, masing-masing SMKN 1 Telukkuantan, SMKN 2 Telukkuantan dan SMK Lubukjambi. Dari hasil peninjauan tersebut, penyelenggaraan UNBK berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Di sela acara kunjungannya, Bupati Mursini mendoakan agar seluruh siswa dan siswi Kuansing yang mengikuti ujian bisa lulus seluruhnya dan memperoleh hasil terbaik."Ya, tentu diharapkan seluruhnya lulus dan menjadi terbaik," katanya.

Saat berkunjung ke SMKN 1 Telukkuantan, di sekolah ini ada 126 siswa yang mengikuti UNBK. Namun sampai dengan penyelenggaraannya, tidak hadir 1 orang, sehingga yang mengikuti ujian hanya 125 orang.

Selain meninjau penyelenggaraan UNBK di sekolah itu, Bupati Mursini juga melihat langsung tempat praktek siswa yang ada di SMKN 1 Telukkuantan. Satu per satu alat praktek yang ada di workshop sekolah tersebut dilihatnya dari dekat.

Selanjutnya, Bupati Mursini melanjutkan peninjauan ke SMKN 2 Telukkuantan. Di sekolah ini, ada 455 orang siswa yang mengikuti ujian. Saking banyaknya siswa ikut ujian pihak sekolah terpaksa membagi siswa mengikuti ujian menggunakan shift.

Terakhir bupati meninjau pelaksanaan ujian di SMK Lubukjambi. "Saya mendoakan dan berharap anak-anak semua bisa lulus dan meraih hasil kelulusan terbaik," harap Bupati Mursini.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kuansing, Jupirman juga berharap pelaksanaan UN aman dan lancar hingga berakhir. Dan yang tak kala pentingnya, diharapkan para siswa di Kuansing mendapat hasil terbaik. "Dengan persiapan yang dilakukan, semoga hasilnya lebih baik," harapnya.(Usa/toeb)