Kepala Disdik Lepas Peserta Olympiade MIPA Tingkat Jatim

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 4 April 2017 | 21:06 WIB - Redaktur: Tobari - 768


Sumenep, InfoPublik -  Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep Drs. H. Achmad. Shadik, M.Si melepas siswa berprestasi dalam Olympiade Matematika dan IPA (MIPA) tingkat Provinsi Jawa Timur, di halaman depan Kantor Dinas Pendidikan setempat, Selasa (4/4).

Dalam sambutannya, H. Ach. Shadik, menyampaikan selamat jalan dan sukses untuk meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi hingga nantinya bisa terus maju ke tingkat nasional, bahkan internasional.

“Jika di tahun 2015 lalu dari Kabupaten Sumenep mampu mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional dan pada tahun 2016 siswa SMPN I Sumenep bisa meraih Juara III nasional, pada tahun 2017 ini kami harapkan bisa lebih bagus lagi,”ungkapnya dihadapan para siswa, guru, Kepala Sekolah dan para pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Sumenep.

Menurut mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar ini mengakui, untuk tahun 2017 akan lebih baik lagi dalam meraih juara di tingkat Jawa Timur. Apalagi saat ini para siswa berprestasi tersebut mendapat bimbingan khusus sebelum bertarung otak dalam Olympiade MIPA tersebut.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Sumenep, Drs. Fajarisman, MH menjelaskan, siswa tingkat SD/MI yang diberangkatkan ke Olympiade MIPA Jawa Timur sebanyak 6 siswa, yakni Juara I-III bidang Matematika dan Juara I-III bidang IPA.

“Sesuai dengan harapan Kadis Pendidikan tadi, kami harus mempersiapkan siswa yang akan berlomba di tingkat Jawa Timur, karena ini merupakan barometer keberhasilan pendidikan di Sumenep,”jelasnya.

Karena itu, dalam rangka mempersiapkan siswa, pihaknya bekerjasama dengan lembaga bimbingan khusus olympiade yang sudah go internasional, agar siswa lebih bagus lagi meraih prestasinya. Disamping itu dukungan para guru dan orang tua tentunya juga sangat diperlukan untuk lebih memotivasi anak didik dalam berkompetisi.

Sementara secara berurutan Juara I hingga Harapan III Olympiade bidang IPA, yakni Najwa Takiyah siswi SDN Kalimo’ok 1 Kalianget, Dewi Zaitun Agustiyani siswi SDN Gadu Barat I Ganding, Ayn Al-Qodiy Zikri R siswa SDN Bakeong II Guluk-guluk, Safira Kalla P siswi SDN Pangarangan I Kota Sumenep, Fidda Nadira Ayesa Siswi SDN Paseraman I Arjasa, dan Anggita Bidari Fatsy siswi SDN Saronggi I.

Sedangkan secara berurutan Juara I hingga Harapan III Olympiade Matematika, yakni Auralia Beauty Arifin P siswi SDN Ambunten Timur, Risfaniyatur Hasanah siswi SDN Gadu Barat Ganding, Ghea Najwa Bahira siswi SDN Kalianget Barat I, Catur Hidayat R siswa SDN Pangarangan III Kota Sumenep dan Raisha Firda Aurellia siswi SDN Kalianget Timur I. ( Ren/Esha/Fer/toeb )