Tahun 2018, DKI Akan Tata Kawasan Pelabuhan Muara Angke

:


Oleh G. Suranto, Senin, 3 April 2017 | 22:31 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 537


Jakarta. InfoPublik – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan menata kawasan Pelabuhan Muara Angke dengan menerapkan konsep keterpaduan dan kerasian. Penataan akan dimulai pada tahun 2018.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan bertindak sebagai leading sector untuk penataan kawasan tersebut.

“Ini penting, agar penataan kawasan dilakukan secara terintegrasi, dan tidak sendiri-sendiri,” kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/4).

Menurutnya, nanti Pelabuhan Muara Angke akan dijadikan pelabuhan terbaik untuk mengakomodir pengunjung yang akan ke Kepulauan Seribu.

Pelabuhan ini juga direncanakan bisa melayani penumpang dengan tujuan daerah lain, seperti Surabaya, Lampung dan Palembang. “Tahun depan, kawasan Pelabuhan Muara Angke dimulai,” tandasnya.

Ia menambahkan,  kalau penataan kawasan Pelabuhan Muara Angke ini sudah baik, maka masyarakat yang akan menuju ke Kepulauan Seribu tidak semuanya lewat Ancol, tapi bisa lewat Pelabuhan Muara Angke.