Wakil Walikota Bandung Jenguk Penderita Osteogenesis Imperfecta

:


Oleh MC Kota Bandung, Sabtu, 1 April 2017 | 06:11 WIB - Redaktur: Tobari - 416


Bandung, InfoPublik - Wakil Walikota Bandung Oded M Danial menjenguk Fahri (11), penderita Osteogenesis Imperfecta, di kediamannya  di Jalan Desa Cipadung Nomor 82 RT 03 RW 03 kecamatan Cibiru Kota Bandung, Jum’at (31/3).

Mang Oded berpesan kepada Fahri untuk senantiasa semangat dalam menjalani hidup dan jangan patah semangat. "Fahri jangan patah semangat, kita semua sama, jangan berkecil hati," bisiknya kepada Fahri. 

Fahri yang mengidap Osteogenesis Imperfecta atau kelainan genetik yang membuat tulang patah dengan mudah memaksanya hanya bisa berdiam diri di rumah dan tidak bisa bermain layaknya anak kecil lainnya.

Setelah menyemangati Fahri, mang Oded sapaan akrab wakil Walikota Bandung tersebut mengajak Fahri untuk mengaji bersama, Al Ikhlas dan An-naas dilantunkan Fahri dengan lancar di hadapan Mang Oded. 

Fahri yang bercita-cita menjadi kiai tersebut ingin segera sembuh dan sekolah seperti anak lainnya dirinya bahkan ingin mesantren. "Ingin mesantren, ingin jadi kiai," ucap Fahri.

Diketahui sebelumnya, pekerjaan Sani Ibu Fahri sekadar penjual tisu di depan Masjid Al Ukhuwah dan Istiqamah Bandung, hal ini tidak cukup untuk membiayai pengobatan Fahri. Selama ini Fahri mendapat bantuan dana dari sejumlah pihak dan perorangan.

Sani menjelaskan, berdasarkan keterangan rumah sakit, Fahri bisa ditangani dengan dua pilihan, yaitu diganti dengan kaki palsu saat sudah berusia 17 tahun atau diusia sekarang tetapi dalam jangka beberapa bulan harus dioperasi secara berkala.

"Dulu hanya bisa terbaring, sekarang sudah bisa duduk. Jalan sekarang merondang pakai lutut, tapi sering keluar darah karena tulang keringnya sudah remuk," ungkapnya.

Sani berharap bantuan dari pemerintah dan juga masyarakat lainnya, ia juga meminta dimudahkan persoalan rujukan ke rumah sakit. (MC Bandung/toeb)