Peserta JPT Pratama Ikuti Seleksi Wawancara

:


Oleh Tobari, Jumat, 31 Maret 2017 | 19:50 WIB - Redaktur: Tobari - 434


Bengkulu, InfoPublik - Panitia Seleksi (Pansel) lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Bengkulu menetapkan nama yang dinyatakan lolos seleksi tes kompetensi Manajerial dan bidang, di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Bengkulu, Kamis (30/3).

Berdasarkan hasil seleksi, Pansel menetapkan 32 nama lolos untuk maju dan ikut dalam tes tahap selanjutnya, yakni wawancara. Setelah hasil tes diumumkan, Ketua Pansel Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Bengkulu, Marjon berharap peserta yang dinyatakan lolos nantinya mengerti tugas pokok dan fungsinya. 

Selain itu, Marjon mengajak seluruh peserta untuk berinovasi karena Pemerintah Kota Bengkulu membutuhkan figur yang mumpuni dan sanggup berinovasi untuk kemajuan Kota Bengkulu. 

"Seluruh peserta untuk berinovasi karena kita sekarang butuh orang yang memiliki inovasi," katanya. 

Selain itu, Pansel juga melakukan penilaian dari sisi rekam jejak dan manajemen birokrasi. Untuk itu dibutuhkan SDM yang jujur dan kompeten dibidangnya masing-masing. 

"Rekam jejak tidak hanya dilihat dari sisi birokrasinya tapi juga dari sisi kejujurannya. Orang yang rekam jejaknya baik maka dia bisa berinovasi dengan baik pula," jelasnya. 

Dalam pelaksanaan seleksi lelang jabatan itu, kata Marjon pihaknya juga meminta agar peserta seleksi bisa menjelaskan target dan capaian ketika akan menduduki jabatan sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Kita juga pertanyakan apa langkah dan janjinya saat nanti memimpin OPD," katanya. (MC Kota Bengkulu/Ernel/toeb)