Sosialisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Selatan

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Jumat, 31 Maret 2017 | 10:20 WIB - Redaktur: Kusnadi - 910


Tanjung, InfoPublik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan berkerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tabalong, menggelar sosialisasi pencegahan dalam rangka mengurangi resiko bencana kepada masyarakat di daerah rawan bencana, pada Rabu 22 Maret 2017 lalu.

Dalam rangka pengurangi resiko bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Selatan mendatangi Kecamatan Bintang Ara, karena daerah Bintang Ara rawan terhadap bencana ketika curah hujan yang cukup tinggi.

Sosialisasi ini dihadiri Camat Bintang Ara, Kepala Desa se-Kecamatan Bintang Ara, Koramil, Kapolsek dan Tokoh Masyarakat.

Kepala BPBD Provinsi Kal-Sel H.Wahyudinnor Plt Ia juga mengharapkan, dengan diadakan kegiatan ini masyarakat bisa menerapkan dan menularkan ilmu yang didapat kepada masyarakat lainnya, sehingga dengan adanya ilmu pengetahuan setidaknya bencana dapat diminimalisir.

Kepala BPBD Tanjung Alfian juga mengharapkan, ada support dari pemerintah, terutama dari   penanggulangan bencana dari unsur masyarakat, sehingga adanya terjadi bencana di suatu tempat, bisa ditanggulangi dengan cepat, tepat, efesien dan efektif.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenal lebih jauh tentang fungsi dan peranan dari BPBD, serta membagikan pengetahuan dan pengalaman terkait kebencanaan baik bencana alam maupun sosial. (MC Tabalong/Norman/Kus)