Tidak Ada Diskriminasi Antara Atlet Normal Dengan Atlet Fabel di Kalsel

:


Oleh MC Kalsel, Kamis, 30 Maret 2017 | 09:30 WIB - Redaktur: Tobari - 390


Banjarmasin, InfoPublik - Makiminah seorang guru olahraga di SDN Kemuning 3 Banjarbaru, sekaligus pelatih renang atlet fabel Kalsel yang mendapatkan bonus dari Pemprov Kalimantan Selatan sebesar Rp200 juta atas prestasi yang berhasil diraih oleh para atletnya pada PON-XIX tahun 2016 lalu.

“Alhamdulillah perhatian Pemerintah Provinsi kepada atlet fabel pada tahun ini lebih bagus daripada tahun sebelumnya,” kata Makiminah ditemui usai pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalsel tahun 2017, di Stadion Pelajar Mulawarman, Banjarmasin, Selasa (28/3) sore.

Dirinya merasa bangga dengan Pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan karena tidak ada diskriminasi antara atlet normal dengan atlet fabel, sesuai dengan apa yang disampaikan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor pada Pembukaan Popda Provinsi Kalsel tahun 2017, yakni dalam dunia olahraga tidak boleh ada diskriminasi.

“Alhamdulillah ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena tidak adanya diskriminasi antara atlet fabel dan atlet normal oleh Pemerintah Provinsi. Saya juga mengapresiasi perkembangan olahraga khususnya fabel di Kalsel cukup maju,” ungkapnya.

Selama menjadi pelatih atlet renang fabel, banyak prestasi yang berhasil dicapainya di antaranya pada kejuraan di Kalimantan Timur, Makiminah dengan 5 orang atlet renangnya berhasil memboyong 8 medali emas dan 2 medali perak.

“Kemudian pada waktu kejuaran di Riau saya dengan 10 atlet renang berhasil membawa pulang 14 medali emas, untuk jumlah medali perak dan perunggu saya kurang ingat,” katanya.

Dan pada PON - XIX di Jawa Barat tahun 2016 lalu, Makiminah bersama dengan 20 orang atlet renangnya berhasil membawa pulang 15 medali emas, 16 medali perak, dan 6 medali perunggu.

“Saya berharap masa depan atlet fabel khususnya di Kalimantan Selatan ke depenanya lebih diperhatikan lagi oleh Pemerintah baik Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Provinsi,” harap Makiminah. (MC Kalsel/Jml/fuz/toeb)