Walikota Pekalongan Buka Pameran Buku, Arsip dan Jambore Kepustakaan IV

:


Oleh MC Kota Pekalongan, Rabu, 29 Maret 2017 | 18:45 WIB - Redaktur: Tobari - 752


Pekalongan, InfoPublik – Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid membuka Pameran Buku, Arsip  dan Jambore kepustakaan IV yang digelar di Kompleks GOR Jetayu, Kota Pekalongan, Rabu (29/3).

Dalam sambutanya pria yang biasa disapa dengan panggilan Alex ini mengatakan untuk peringatan hari Jadi Kota Pekalongan ke-111 memang diperingati secara lebih sederhana dari waktu-waktu sebelumnya.

Namun dengan melibatkan peran serta masyarakat yang lebih banyak.  “Kami melibatkan sebanyak-banyaknya peran serta masyarakat dan komunitas agar warga lebih merasa memiliki terhadap kotanya sendiri,” katanya.

Dengan pameran buku ini Alex berharap agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh warga guna mendapatkan buku murah sekaligus meningkatkan minat baca. “Dengan rajin membaca dari buku-buku bermutu, tentu juga akan meningkatkan pengetahuan siswa dan warga,” katanya.

Sementara itu, dalam laporanya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Erli Nufiati menegaskan acara yang selalu digelar tiap tahun ini, untuk tahun 2017 diikuti oleh 54 stand dari berbagai penerbitan.

Menurut Erli, pameran buku ini penting karena buku merupakan salah satu alat untuk mencerdaskan bangsa sekaligus untuk membudayakan gemar membaca. “Budaya gemar membaca ini harus terus dimiliki oleh masyarakat, agar berilmu dan memiliki ahklak mulia,” tegas Erli.

Pameran buku ini juga disambut gembira oleh ratusan siswa dan siswi sekolah yang sudah menunggu sejak pagi.

Begitu Walikota Pekalongan selesai menggunting rangkaian melati sebagai tanda diresmikan, mereka langsung berebut masuk. Mereka menyerbu stand-stand buku yang ada. Pameran buku ini akan berlangsung sampai Selasa (4/4) mendatang. (MC/Humas & Protokol/AN Takari/toeb)