Sumenep Gelar Diklat MTQ II 2017 Jelang MTQ Jatim

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 29 Maret 2017 | 18:18 WIB - Redaktur: Tobari - 444


Sumenep, InfoPublik -  Dalam rangka penyiapan delegasi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Tingkat Provinsi Jawa Timur 2017, kafilah MTQ Kabupaten Sumenep mengikuti Diklat MTQ II Kabupaten Sumenep 2017, di Hotel Utami Sumekar, Rabu (29/3).

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya, saat Pembukaan Diklat MTQ II tersebut, mengharapkan para peserta untuk mengikuti kegiatan Diklat dengan baik, sehingga nantinya dapat menjadi bekal ketika berlaga di jenjang berikutnya di tingkat Jawa Timur.

“Jadi, para peserta Diklat MTQ ini benar-benar mengikuti dengan seksama, sehingga ke depan bisa berlaga di tingkat Jawa Timur,” ungkapnya.

Disamping itu, Al-Qur’an tidak hanya dibaca saja, namun juga harus dipelajari dan dipahami betul-betul, sehingga nantinya bisa menjadi pelajaran dan menjalankan beberapa pelajaran yang terkandung di dalamnya.

Sebab, diakui Wabup Sumenep, kemajuan di era modern saat ini seolah-olah Al-Qur’an bisa digenggam. Karena semua punya HP, bahkan memiliki HP Gatgets dan bisa download isi Al-Qur’an di HP yang ada di genggaman tangannya.

Sementara, mereka justru tidak banyak membuka Al-Qur’an yang ada di HP, namun justru lebih banyak membuka Facebook, instagram, BBM dan sebagainya.

Sebetulnya, di dalam Al-Qur’an banyak mengandung beberapa ilmu dan pelajaran bagi manusia, seperti ilmu ekonomi, hukum, politik, pemerintahan, perdagangan, teknologi dan sebagainya.

Hingga orang Yahudi ternyata banyak menimba ilmu yang ada di dalam Al-Qur’an hingga banyak orang Yahudi pintar. Karena itu, sebagai generasi muda pencinta Al-Qur’an jangan sampai kalah dengan orang diluar Islam.

“Jadi, selain membaca Al-Qur’an hendaknya juga perbanyak mempelajari tafsir-tafsir yang ada di dalam Al-Qur’an, dan syukur bisa menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Sumenep Drs. Imam Fajar menjelaskan, ke-42 peserta Diklat MTQ II kali ini akan mengikuti Diklat selama 3 hari ke depan, mulai tanggal 29 hingga 31 Maret 2017.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti Diklat MTQ II kali ini, para peserta bisa bersaing pada MTQ tingkat Jawa Timur 2017 mendatang,” katanya. ( Ren/Esha/Fer/toeb)