Kabupaten Banjar Ikuti 9 Cabang Di Popda Kalsel

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 29 Maret 2017 | 10:24 WIB - Redaktur: Tobari - 735


Martapura, infoPublik – Sedikitnya 123 atlet, pelatih dan official dari 9 cabang olahraga dilepas secara resmi oleh Bupati Banjar H. Khalillurahman, untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2017.

Perhelatan yang digelar  setiap setahun sekali ini, kali ini digelar di Kota Banjarmasin 28 sampai dengan 31 Maret 2017.

Pelepasan kontingen Popda Kabupaten Banjar tahun 2017, ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dan KONI Kabupaten Banjar oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Manyur kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Gusti Abu Bakar.

Kepada para atlet yang akan berlaga, Bupati Banjar meminta agar menjunjung sportifitas dan bertanding dengan penuh semangat pantang menyerah. “Atas nama Pemkab Banjar, saya mengucapkan selamat bertanding dan semoga kalian sukses meraih hasil terbaik sesuai yang sudah ditargetkan,”  ujar  Bupati Banjar.

Pada Popda Tahun  2017 ini, mempertandingkan sepuluh cabang olahraga yakni, atletik, tinju,, renang, taekwondo, karate, voli pasir, serta gulat. Selain itu juga mempertandingkan cabang dayung, panahan serta judo. Sedangkan Kabupaten Banjar hanya mengikuti sembilan cabang karena tidak menurunkan atlet pada cabang tinju.  

Menurut Gusti Abu Bakar, persiapan atlet dilakukan secara intensif, yakni dengan pemusatan latihan secara sejak bulan Januari hingga Maret 2017.

Pelaksanaan pemusatan pelatihan dilakukan di sejumlah tempat seperti dojo, Aula Dispora Kabupaten. Banjar,  Kodim 1006 Martapura, Kampus JPOK Banjarbaru,  Stadion Demang Lehman, Kolam Renang Idaman Banjarbaru, SMAN 2 Martapura Indrasari, dan di Sungai di Desa Sungai Lulut Kec. Sei Tabuk.

Kontingen Popda Kabupaten Banjar menurunkan sebanyak 76 orang atlit terdiri dari 53 orang atlit putera dan 23 orang atlit putri sedangkan pelatih 30 orang. (MC-Kab.Banjar/dani/toeb)