Forkopimcam Ngawen Gelar Dzikir dan Doa Bersama

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Senin, 27 Maret 2017 | 17:18 WIB - Redaktur: Tobari - 627


Blora, InfoPublik – Forkopimcam Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, menggelar dzikir dan doa bersama, di halaman Kantor Kecamatan Ngawen, Minggu (26/3) pagi, dan   dihadiri sejumlah ulama dari Kecamatan Ngawen dan Kabupaten Blora.

Camat Ngawen Drs.Sunanto,MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Furkopimcam Ngawen, Ustadz Muhammad Rojih Ubab Maimun (Gus Rojih), seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Ngawen, panitia dan seluruh warga masyarakat yang telah menyelenggarakan dan menghadiri acara dzikir dan doa bersama ini.

“Kegiatan Ngawen berdzikir bertujuan untuk berdoa bersama agar kita semuanya diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT” kata Camat Ngawen Sunanto.

Selain itu, juga memohon doa restu kepada seluruh masyarakat agar seluruh instansi pemerintahan se-Kecamatan Ngawen dapat melaksanakan tugas menjalankan program pemerintahan supaya berjalan lancar dan mampu meberikan pelayanan terbaik kepada seluruh mayarakat Kec. Ngawen.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Ngawen Polres Blora AKP Yulianto, S.H. menyampaikan tentang Kamtibmas yang melibatkan para ulama untuk bersama sama pihak Kepolisian menciptakan situasi kecamatan Ngawen agar bisa tetap aman dan kondusif.

Kapolsek juga menyampaikan untuk selalu meningkatkan keamanan lingkungan dengan mengaktipkan kembali siskamling/ronda, meningkatkan toleransi, saling menghargai antar sesama serta antar umat beragama dan untuk selalu mengedepakan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat tidak dengan anarkis atau kekerasan.

 “Apabila ada permasalahan yang terjadi di warga agar selalu bisa berkoordinasi, dengan 3 pilar di desa, yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala desa. Apabila masalah tersebut tidak kunjung selesai atau tidak menemukan titik temu yang baik, maka permasalahan tersebut dibawa kepada ranah hukum,” tegas Kapolsek.

Kegiatan dzikir dan doa bersama ini dihadiri kurang lebih sekitar 1.500 jemaah yang berasal dari warga sekitar Kecamatan Ngawen. Hingga akhir acara selesai pukul 11.30 WIB situasi aman terkendali dan pelaksanaan dzikir dan Doa bersama berjalan hikmat.

Selain Kapolsek Ngawen Polres Blora AKP Yulianto bersama Camat Ngawen Drs. Sunanto, M.M hadir seluruh jajaran Forkopimcam Kecamatan Ngawen. (MC Kab.Blora/Teguh/toeb).