SMKN 1 Tanjung Tabalong Gelar Lomba Paskibraka

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Senin, 27 Maret 2017 | 18:55 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Tanjung, InfoPublik - Rangkaian awal dalam memperingati HUT SMKN 1 Tanjung  yang ke-47,   digelar  Lomba Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) dengan tujuan sebagai ajang kemampuan dan menjalin silahturahmi antar sekolah se-Kabupaten  Tabalong, di halaman SMKN 1 Negeri Tanjung, Senin (27/3).

Bertemakan meningkatkan kreatifitas pemuda dan memilki jiwa nasionalisme yang berkarakter. lomba paskibra ini digelar dengan harapan dapat mengembangkan bakat dan kreatifitas anggota Paskibraka sendiri, dan menanamkan rasa kedisiplinan, kemimpinan serta menggali kekreatifan siswa.

Ketua Pelaksana M. Febri mengatakan, acara ini terselanggara berkat kerja sama  siswa dan sekolah dalam rangkaian menyambut HUT SMKN 1 Tanjung,  "Sebagai wujud syukur HUT Sekolah ini, maka kami menyelenggarakan lomba Paskibraka ini dengan tujuan agar selalu terjalin silahturahmi antar sekolah di Kabupaten Tabalong," kata siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi ini.

Jumlah peserta yang ikut  ada 9 sembilan sekolah menengah atas  se -Kabupaten Tabalong,dan untuk trophi sendiri, ada 10 juara yang diperebutkan, dari juara I - III, Harapan I - III, tim terbaik, formasi terbaik , variasi terbaik serta darton terbaik.

Selain lomba acara tersebut, diisi  juga dengan hiburan dan dorfrize makan gratis , ada juga dance dan tarian tradisional yang dibawakan oleh siswa SMKN 1 Tanjung sebagai penunjang acara agar tidak bosan bagi siswa pendukung yang mengikuti lomba tersebut. (MC Tabalong/Syd/toeb)