Fisika Tidak Lagi Menjadi Pelajaran Yang Tidak Disukai Siswa

:


Oleh MC Kalsel, Senin, 27 Maret 2017 | 14:51 WIB - Redaktur: Tobari - 446


Banjarbaru, InfoPublik – Kompetisi Ilmiah seperti Kalimantan Phisics Competition 2017 yang diadakan di aula serbaguna ULM, merupakan kesempatan yang baik bagi siswa untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman, untuk menambah khasanah dan wawasan, juga untuk menjalin pertemanan dan kebersamaan antar pelajar.

Acara yang diadakan di Banjarbaru, Jum’at (24/3) tersebut, juga turut dihadiri oleh Walikota Banjarbaru, yang diwakili oleh Suriansyah Staff ahli bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Banjarbaru.

Ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Lambung Mangkurat, atas inisiatif dan partisipasinya dalam upaya meningkatkan minat dan pengetahuan pelajar di bidang Fisika.

Karena salah satu misi pemerintah kota Banjarbaru adalah mewujudkan sumber daya manusia yang terdidik dan berdaya saing, juga merupakan kesempatan yang baik bagi para pelajar dan masyarakat untuk memperdalam serta mengembangkan minat dan kreatifitas di bidang ilmu Fisika.

Sehingga pada gilirannya, para siswa mampu menghasilkan karya yang kompeten dan akan berperan dalam upaya peningkatan kualitas pembangunan daerah.

Suriansyah juga berharap dengan adanya kompetisi tersebut, pelajaran Fisika tidak lagi menjadi pelajaran yang sulit namun menyenangkan.

Karena sarat dengan percobaan dan eksperimen dan pada gilirannya akan lahir lulusan ahli Fisika yang berkualitas untuk membangun daerah, misalnya di bidang kelistrikan, telekomunikasi, meteorologi, pertambangan maupun pada badan standarisasi. (McKalsel/Rns/Akz/toeb)