Diskominfotik Riau kembali Gelar Pembelajaran TIK Bagi Masyarakat

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 27 Maret 2017 | 20:52 WIB - Redaktur: Tobari - 408


Pekanbaru, InfoPublik - Dinas Komunikasi Informatikadan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Media Center, kembali menggelar pelatihan pembelajaran Teknologi Informasi Komunikas (TIK) bagi masyarakat, di Bilik Media Center Lantai 1 Diskominfotik Riau, Pekanbaru, Senin (27/3).

Kepala UPT Media Center Diskominfotik Riau Mastar Mahad mengatakan bahwa, pelatihan pembelajaran TIK bertujuan memberi edukasi kepada masyarakat terhadap manfaat internet dan penggunaan internet sehat, serta bahaya teknologi  jika tidak hati-hati dalam menggunakan kemajuan teknologi ini dan pembuatan blog.

Tahun 2017 ini, pembelajaran TIK dibagi menjadi 10 angkatan dengan 12 orang setiap angkatannya dengan keseluruhan peserta dalam pelatihan
ini 120 orang.

Kemudian Mastar Mahad menjelaskan, narasumber pembelajaran TIK tahun ini terdiri dari empat perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru Riau.

Sementara narasumbernya dari Akademisi, Salhazan Nasution (Universitas Riau - UR), Abdul Syukur (Universitas Islam Riau - UIR), Risnal Diansyah (Universitas Muhammadiyah Riau - UMRI), serta Anggi Trisnadoli dosen dari Politeknik Caltex Riau.

Pelatihan TIK bagi masyarakat ini, dimulai dari pukul 09.00 hingga 16.00. Peserta berasal dari masyarakat yang berbeda beda seperti ,Pengurus Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) kelurahan di Kota Pekanbaru dan masyarakat umum lainnya.

Materi pembelajaran dibagi dalam dua sesi. Sesi pagi, materinya adalah pembelajaran internet sehat, aman cerdas, kreatif dan Produktif (Iinsan Cakap) dengan membuat email, kemudian, sesi sore dengan pembuatan blog.(Mc Riau/Msa/toeb)