Deklarasi Pemuda Anti Narkoba dan Anti Paham Radikalisme

:


Oleh MC Kota Pariaman, Senin, 27 Maret 2017 | 08:20 WIB - Redaktur: Tobari - 329


Pariaman, InfoPublik – Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka Jambore Pemuda se Sumatera Barat, yang digelar oleh DPD KNPI Kota Pariaman, di Pantai Cermin, Jum'at (24/3). Kegiatan antara lain diisi dengan Deklarasi Pemuda Anti Narkoba dan Anti Paham Radikalisme.

Peserta jambore tersebut adalah parai utusan Pengurus DPD KNPI Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, ditambah pengurus DPD KNPI Provinsi Sumbar dan DPD KNPI beserta PK Kota Pariaman .

Hadir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Buya Zalman Zaunit, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin dan Wakil Ketua Syafinal Akbar, Ketua DPD KNPI Sumbar Devika Yuliandra dan jajaran pengurusnya, Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Reza Saputra, Ketua DPD KNPI se Sumbar.

Wawako mengucapkan apresiasi kepada DPD KNPI Kota Pariaman yang telah mengadakan kegiatan kepemudaan se Sumatera Barat di Pantai Cermin, Kota Pariaman.

Sehingga nantinya,  para pemuda yang datang dari Kabupaten/Kota se Sumbar ini, diharapkan dapat menjadi Duta Wisata, promosi di daerah mereka, yang akan menambah kunjungan wisatawan nantinya di Kota Pariaman.

"Semoga dengan diadakan Jambore Pemuda ini, akan lebih mengenalkan Kota Pariaman sebagai Kota tujuan wisata seperti yang selalu kami gaungkan oleh Pemkot Pariaman, sehingga visi daerah kita, dapat kita sukseskan bersama," tuturnya.

Ia mengharapkan dengan momentum Jambore Pemuda se Sumatera Barat ini, dapat membangun kembali persatuan dan kesatuan pemuda, dan sebagai sarana menyatukan visi dan misi pemuda, dalam mengisi pembangunan dengan menyatukan sikap, untuk menolak paham radikalisme dan memerangi narkoba yang dideklarasikan saat ini.

Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Reza Saputra mengatakan, kegiatan Jambore Pemuda se Sumbar ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 24-26 Maret 2017, dan diikuti oleh Pemuda dari seluruh DPD KNPI se Sumatera Barat.

Adapun rangkaian kegiatan Jambore Pemuda se Sumbar ini antara lain Deklarasi Pemuda Anti Narkoba dan Anti Paham Radikalisme, Pengenalan Tugu ASEAN yang ada di Pantai Pariaman kepada para peserta Jambore, Outbond, Diskusi Pemuda dan Malam Api unggun.

“Kami berharap dari ajang Jambore Pemuda yang untuk kali pertama KNPI Kota Pariaman kita lakukan, akan terbangun silaturahmi dan solidaritas pemuda yang berkarakter dan mampu berdaya saing, sehingga Pemuda Berkarya, sesuai tema kita pada Jambore ini, dapat kita implikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. 

Di akhir acara, Wawako dan Ketua DPRD Kota Pariaman mengalungkan tanda peserta secara simbolis kepada utusan peserta Jambore, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Perangi Narkoba dan Tolak Paham Radikalisme oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir.(MC Kota Pariaman/phaik/toeb)