Jaga Kebersihan Lingkungan, Warga Bintaro Gelar Kerja Bakti

:


Oleh G. Suranto, Minggu, 26 Maret 2017 | 15:24 WIB - Redaktur: Juli - 4K


Jakarta, InfoPublik – Menjaga lingkungan tetap bersih, warga bersama Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan melakukan kerja bakti kebersihan lingkungan, khususnya di RW 013 dan RW 06.

“Kerja bakti ini, sebetulnya inisiatif dari warga, kalau pihak kelurahan sebetulnya tidak menjadwalkan kerja bakti di RW 13. Namun, dari RW bersurat inisiatif ingin mengadakan kerja bakti, maka PPSU kita bagi dua yaitu di RW 06, dan RW 13,” kata Dimas Prayudi, Lurah Bintaro,  saat meninjau kerja bakti di RW 13 Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (26/3).

Menurutnya, kerja bakti di RW 13 ini, difokuskan untuk membersihkan saluran-saluran air, supaya kalau terjadi hujan tidak menimbulkan genangan. Sedangkan di RW 06, difokuskan untuk penataan jalan dan penataan pot-pot tanaman.

Disebutkan, PPSU di kelurahan Bintaro totalnya ada 92 orang, terdiri dari 10 pertamanan, 12 kebersihan, dan 70 pasukan oranye (PPSU).

Untuk kerja bakti hari Minggu ini, mereka dibagi dua, yaitu di RW 06 dan RW 13. Dalam pelaksanaan kerjabakti ini, pihak Sudin Kebersihan juga menyiapkan  satu unit Truk Sampah untuk mengangkut sampah-sampah, dan sedimen lumpur yang dikeruk dari saluran-saluran air.

Ia  berharap, walaupun sudah ada PPSU, semangat warga untuk menjaga kebersihan lingkungan jangan menurun. “Warga diharapkan tetap menjaga kebersihan, karena yang menikmati juga warga sendiri, karena kebersihan sangatlah penting bagi kehidupan kita. Bersih itu pangkal sehat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kerja bakti ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga sebagai sarana silaturahmi antar warga, saling mengenal satu sama lain.

“Kalau masalah kebersihan, saya yakin warga sudah sadar, sekarang jaga kerekatan saja yang utama,” pungkasya.