BPJS Kesehatan Buka Layanan Pendaftaran di 67 Mall

:


Oleh Admin, Sabtu, 25 Maret 2017 | 15:56 WIB - Redaktur: Juli - 8K


Tangerang, InfoPublik - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan membuka layanan pendaftaran di 67 Mall di seluruh Indonesia bekerja sama dengan PT Lippo Karawaci TBK.

"Kerja sama ini yang pertama kali dilakukan dengan pihak swasta sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah untuk mempercepat pencapaian target kepesertaan JKN-KIS," kata Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari saat membuka titik pelayanaan di Maxx Box Mall Lippo Karawaci, Tangerang, Sabtu (25/3) seperti disampaikan dalam keterangan pers yang diterima InfoPublik.

Menurutnya, komitmen Lippo Karawaci dalam mendukung dan menyukseskan keberlangsungan Program JKN-KIS salah satunya diwujudkan dengan memberikan aksesibilitas kemudahan pendaftaran khusus untuk calon peserta mandiri/PBPU.

"Saat ini diawali dengan membuka titik pelayanan di Maxx Box Lippo Karawaci, dan secara paralel titik pendaftaran akan diperluas di 3  titik Mall yaitu di Lippo Puri Indah Jakarta Barat, Lippo Kemang Jakarta Selatan dan Lippo Cikarang Bekasi," ungkap Andayani.

Strategi ini dikatakan sebagai terobosan yang diharapkan dapat memenuhi kepuasan dan kemudahan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar, tetapi tidak ingin mengantri di kantor BPJS Kesehatan. 

"Kami mendorong perusahaan lain atau perusahaan pengembang dapat melakukan hal serupa. Kami menyadari dukungan dari semua pihak dalam menyukseskan program JKN-KIS sungguh besar, termasuk dari perusahaan swasta dan pengembang seperti Lippo Grup, dan kami sangat mengapresiasi dukungan yang luar biasa ini,” ujar Andayani.

Pihak Lippo Grup juga memberikan sarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas untuk pendaftaran peserta, setiap hari Senin-Minggu pukul 11.00 sd 20.00 tanpa ada pungutan biaya. Kanal pendaftaran ini sudah efektif berjalan per 1 Maret 2017 dan untuk proses pendaftaran peserta tidak dikenakan biaya apapun, kecuali pembayaran iuran pertama sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Presiden Direktur PT. Lippo Karawaci Tbk. Ketut Budi Wijaya, mengungkapkan kerja sama ini merupakan wujud komitmen Perseroan untuk membantu Pemerintah mempercepat pencapaian target jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan dan melakukan community development dengan menjembatani pelayanan masyarakat dalam memberikan kemudahan dan menyediakan fasilitas pendaftaran yang nyaman.

“Kami sebagai Perusahaan yang mengelola pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia merasa turut terpanggil dan siap mendukung program Pemerintah. Dengan keberadaan mall kami di seluruh Indonesia, kami ingin memfasilitasi untuk menjadikan semua penduduk di Indonesia sebagai peserta Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan,” ujar Ketut Budi Wijaya.

Sebagai pilot project, konter pendaftaran ini telah beroperasi di empat mall  yaitu di Maxx Box Lippo Village area Karawaci Tangerang, Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan, Lippo Mall Puri Jakarta Barat, dan Mal Lippo Cikarang.