35 Bintara Polisi Remaja Ikuti Orientasi Kewilayahan Di Polres Blora

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Jumat, 24 Maret 2017 | 10:46 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Blora, InfoPublik-35 Bintara remaja lulusan Diktuk Brigadir Polri T.A 2017, mengikuti orientasi kewilayahan Mapolres Blora. Salah satu kegiatan yang diikuti yaitu pelatihan fisik pagi yang disampaikan oleh Satuan Shabara dan dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono.

Setelah melaksanakan PH pagi dilanjut dengan apel bersama dihalaman Mapolres Blora  pukul 09.00 WIB, Kamis (23/03). Pelatihan fisik di antaranya senam senjata dan penguatan seperti lari dengan menempuh jarak 3 Km.

Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H mengatakan itu merupakan kegiatan Bintara remaja yang baru lulus T.A 2017 yang statusnya masih titipan Polda Jateng sebelum ditempatkan di wilayah.

Sebanyak 35 orang Bintara tersebut merupakan putra daerah asli Kabupaten Blora. Selama di Polres Blora, para Bintara remaja akan di gembleng secara fisik, mental dan pengetahuan agar siap melaksanakan tugas apabila telah ditempatkan di wilayah.

“Bintara remaja ini harus kita jaga karena statusnya masih titipan Polda Jateng.Untuk itu, Polres Blora akan menjaga para Bintara remaja ini untuk tetap sehat, kuat mental dan akan di ajarkan pengenalan materi pengetahuan lima fungsi Kepolisian,” kata Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H melalui Kabag Sumda Kompol Andi Wahyono.

Dikatakan lebih lanjut, dalam agenda latihan yang akan diberikan Sat Shabara Polres Blora yakni PBB, bongkar pasang senjata, beladiri Polri dan pelatihan senam senjata dan penguatan lari serta memberikan pengetahuan fungsi penjagaan Mako atau SPKT.

“Mereka di sini harus mengikuti dan patuh terhadap aturan serta patuh terhadap pimpinan, herarki itu no 1 karena itu merupakan cara anggota Kepolisian untuk menghormati Senior dan Komadan,” tegasnya Kompol Andi Wahyono. (MC Kab.Blora/Teguh/Eyv).