Kabupaten Sumbawa Ikuti Promosi Pariwisata Pulau Sumbawa di Jakarta

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Jumat, 24 Maret 2017 | 04:17 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 677


Jakarta, InfoPublik - Kementerian Pariwisata RI melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Provinsi NTB melaunching Festival Pesona Tambora 2017 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (23/3).

Launching promo wisata NTB kali ini menggandeng  lima kabupaten/kota di Pulau Sumbawa. Kabupaten Sumbawa yang tengah gencar-gencarnya melakukan percepatan pembangunan pariwisata juga berpartisipasi di acara promosi dimaksud.

Selain launching Festival Pesona Tambora 2017 juga digelar seminar pariwisata yang bertajuk Investasi guna mendorong pertumbuhan pariwisata Pulau Sumbawa.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan menjadi keynote speaker yang menyampaikan daya saing pariwisata yang berbasis kemaritiman. Salah satunya adalah paparan tentang Sail Sabang 2017 yang akan digelar Agustus-Oktober 2017 mendatang.

Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu spot sandar ratusan yahts yang akan bertolak dari Darwin Australia menuju ke Sabang NAD.

Selain Menko Kemaritiman, Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata Indroyono Soesilo, Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin yang sekaligus membuka kegiatan Launching Festival Pesona Tambora 2017 dan Seminar Pariwisata.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sumbawa Muhammad Ikhsan bersama Bupati Dompu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Walikota Bima dan Bupati Bima serta para pegiat pariwisata baik di tingkat regional NTB maupun nasional.

Pada sesi presentasi potensi, peluang dan tantang pembangunan pariwisata di Pulau Sumbawa, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Sumbawa Iskandar D menyampaikan paparannya bersama Kepala Daerah lainnya se Pulau Sumbawa.  Acara ini diakhiri oleh negosiasi para kepala daerah dengan investor pariwisata yang hadir pada kesempatan tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa Junaidi yang juga hadir pada acara ini menyampaikan bahwa segala upaya pembangunan pariwisata di Kabupaten Sumbawa akan terus dilakukan secara gradual dan sistematis, termasuk mengikuti event-event promosi dan seminar pariwisata di tingkat nasional.

“Kami bertekad untuk bergerak cepat sesuai perkembangan dan selera pasar wisata, mengikuti bahkan melaksanakan promosi pariwisata Kabupaten Sumbawa sembari terus membenahi destinasi wisata yang sangat potensial untuk menarik wisatawan ke Kabupaten Sumbawa”, demikian Haji Jun sapaan akrab Kadis yang murah senyum ini. (MCSumbawa)