Singkawang Tingkatkan Kualitas Instruktur Lembaga Pendidikan non Formal

:


Oleh MC Kota Singkawang, Kamis, 23 Maret 2017 | 17:25 WIB - Redaktur: Tobari - 655


Singkawang, InfoPublik -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang menggelar Workshop Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Kamis (23/3), dalam rangka meningkatkan kualitas instruktur lembaga pendidikan non formal .

Kepala Bidang Kebudayaan, PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kota Singkawang Edy Mustari, S.Pd mengatakan, tujuan dari workshop tersebut adalah untuk meningkatkan akses dan mutu lembaga pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),  sehingga dapat menyalurkan ilmu keterampilan peserta didik kelak.

“Semua lembaga pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di bidang Kebudayaan PAUD dan Dikmas di Kota Singkawang dapat meningkatkan mutu pelayanan, pembelajaran dan keterampilan kecakapan hidup untuk peserta didik yang sangat berguna untuk dikemudian hari,” katanya.

Lebih lanjut edy menjelaskan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 orang terdiri dari Ketua Pengelola dan Tutor PKBM 10 orang, Ketua Pengelola LKP 30 orang dan Ketua Pengelola PAUD 20 orang. (MC Singkawang/hen/toeb)