Wakil Walikota Hadiri Dies Natalis GMNI Ke 63

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Kamis, 23 Maret 2017 | 16:40 WIB - Redaktur: Tobari - 495


Pematangsiantar, InfoPublik - Wakil Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,SE,MM kembali mengingatkan pentingnya membangun kebersamaan dalam berbagai keberagaman.

Baik keberagaman etnik, agama maupun aspirasi politik. Semuanya harus senantiasa dibangun dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, dalam rangka NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Negara ini sejak awal dibangun berlandaskan Pancasila yang jelas-jelas mengakomodir semua kepentingan bangsa yang beragam,” katanya dalam sambutannya di acara Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke 63, di Gedung Pemuda Kompleks GOR Pematangsiantar , Kamis (23/3) .

Di hadapan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus ini, Pelaksana Harian Walikota ini mengajak seluruh mahasiswa untuk tetap bersikap kritis dan berkomitmen membangun nasionalisme. “Mari kita bangun bangsa ini dengan sikap kebangsaan yang tinggi,”katanya.

Sebelumnya, Ketua GMNI Cabang Kota Pematangsiantar-Simalungun Saith Manalu mengingatkan rekan-rekannya sesama mahasiswa untuk senantiasa punya pemikiran inovatif, namun tetap kritis terhadap berbagai kebijakan publik.

Untuk itulah, para mahasiswa diajak untuk bisa belajar sekaligus membangun komitmen di kampus maupun dalam organisasi mahasiswa. Karena organisasi mahasiswa sangat dibutuhkan dalam rangka belajar memahami berbagai persoalan masyarakat secara berkelompok.

Kegiatan ini dihadiri Ketua KNPI Kota Pematangsiantar Parlaungan Purba SH, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Pematangsiantar Agus Salam SE, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Hary Palar,MH, para Dewan Pembina dan Jajaran Pengurus GMNI, organisasi mahasiswa. (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb).