Kota Singkawang Berkomitmen Jadikan KLA

:


Oleh MC Kota Singkawang, Kamis, 23 Maret 2017 | 12:47 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 401


Singkawang, InfoPublik- Pencanangan Kota Layak Anak (KLA0 ini sebagai upaya untuk melindungi anak-anak di Kota singkawang dari pengaruh lingkungan buruk. Deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama difasilitasi oleh Yayasan Kemanusiaan Untuk Kesejahteraan Anak, Wahana Visi Indonesia (WVI) di Hotel Harris, Jalan Gajahmada Pontianak, Kamis (23/3).

Walikota Singkawang, Awang Ishak mengatakan anak harus dipersiapkan mulai sekarang. Tumbuh kembang anak harus selalu dijaga melalui berbagai intervensi mulai pemerintah, masyarakat, dunia usaha, supaya anak bisa tumbuh berkualitas.

Setelah menerima penghargaan dari menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak RI sebagai inisiator Kota Singkawang menuju kota layak anak.

Awang  mengharapkan komitmen pengembangan Kota Layak Anak ini dapat ditindaklanjuti oleh para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah agar aktif mengembangkan inovasi program KLA di Kota Singkawang, melalui kegiatan-kegiatan perencanaan pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak.

Hadir dalam komitmen deklarasi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya, serta Kepala Daerah di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat. (Mcsingkawang/Di/Eyv)