Anggota Satpol PP Kabupaten Balangan Dilatih Mengunakan Tameng

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Rabu, 22 Maret 2017 | 21:04 WIB - Redaktur: Tobari - 755


Paringin, InfoPublik - Untuk memaksimalkan tugas di lapangan dan persiapan apel gabungan Satpol PP se Banua enam, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Balangan menggelar latihan fisik bagi para anggota. Dalam latihan tersebut, para anggota dilatih tentang baris berbaris, serta gerakan mengunakan tameng.

Menariknya, setiap anggota Satpol PP yang ikut dalam latihan sebelumnya belum terlatih dalam melakukan gerakan terutama gerakan tameng, namun semangat anggota masih nampak terlihat untuk menguasai semua gerakan.

Kepala Satpol PP Balangan Rahmadi Yusni, melalui Kabag SDM Ishak Sos, mengatakan, latihan fisik dan pelatihan gerakan tameng ini bagi para anggota ini akan dilakukan rutin  agar para anggota selalu disiplin dan peforma selalu terjaga.

“Tugas kami yang selalu berada di lapangan dituntut selalu siaga, maka latihan seperti ini, sangat dibutuhkan,” ucapnya, Selasa (21/3) pagi tadi disela-sela latihan

Selain itu, latihan ini juga dipersiapkan untuk menghadapi apel gabungan satpol PP sebanua enam yang balangan akan menjadi tuan rumah pelaksananya.

Diakuinya, sebelumnya Satpol PP belum pernah melakukan latihan rutin, dan akibatnya banyak anggota yang sedikit lupa akan gerakan PBB dan gerakan mengunakan tameng.

Lanjut dirinya, selain untuk kebugaran fisik anggota, latihan fisik seperti ini juga dimaksudkan untuk melatih kekompakan anggota serta menghilangkan kejenuhan anggota melaksanakan bertugas.

“Latihan seperti ini juga untuk menyegarkan kembali semangat anggota dalam melaksnakan tugas sehingga kejenuhan bisa hilang,” ujarnya.(sugi / mc balangan/toeb)