150 Siswa SMK Di Kabupaten Blora Ikuti Latihan Bela Negara

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Rabu, 22 Maret 2017 | 12:29 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 526


Blora, InfoPublik-150 siswa perwakilan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Blora mengikuti pedidikan dan pelatihan bela negara yang diselenggarakan oleh Kantor Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerja sama dengan Kodim 0721 Blora.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis, (22-23/3). Diawali apel bersama di Lapangan Bhayangkara Jalan Agil Kusumodyo No. 57 Kelurahan Kunden Blora.

Kepala Kantor Kesbangpol Blora Mei Nariyono melalui Kepala Seksi (Kasi) Ideologi dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Mugito mengatakan, melalui kegiatan pelatihan dan pendidikan bela negara diharapkan bisa mencetak generasi muda yang mempunyai karakter kuat dalam menjaga keutuhan negara dan rasa cinta tanah air.

“Melalui bela negara kita wujudkan generasi muda yang cerdas dan berkarakter,” jelasnya.Kegiatan yang dilaksanakan merupakan metode latihan dasar untuk membentuk karakter, disiplin dan rasa cinta tanah air.

Sejumlah  pelatihan yang diberikan, diantaranya PBB, materi tentang Bela Negara, Proxy war, pengenalan TNI-AD, Narkoba dan Teroris, Outbund, serta materi kenakalan remaja.

Danramil 04/Tunjungan Kapten Czi Sundiro selaku salah satu nara sumber pendidikan dan pelatihan berharap agar para peserta mengikuti sebaik-baiknya kegiatan yang diselenggarakan.

“Melalui pelatihan dan pendidikan bela negara diharapkan para generasi muda menjadi  penerus bangsa yang profesional dan proporsional. Dengan semangat pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia,sehingga diharapkan bisa mengikuti sebaik-baiknya,”jelasnya sebagai nara sumber jam pertama kegiatan dalam kelas yang berlangsung di ruang pertemuan kantor Kesbangpol Blora.

Sejumlah instrukutur dari Kodim Blora akan intensif menyampaikan materi sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. (MC Kab. Blora/Teguh/Eyv).