PKK Diharapkan Jadi Pembangkit Perekonomian Keluarga

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Selasa, 21 Maret 2017 | 19:46 WIB - Redaktur: Tobari - 452


Bone Bolango, InfoPublik – Pj. Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo Ninuk Triyanty Zudan Fakrulloh mengemukakan, keberadaan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) saat ini diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat.

Pj. Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo mengemukakan hal itu, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sekaligus memberikan sambutan pada pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017 tingkat Kabupaten Bone Bolango, bertempat di halaman kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (21/3).

Ninuk Triyanty Zudan Fakrulloh mengatakan PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan. Olehnya, diharapkan kepada para kader dan penggerak PKK beserta jajarannya harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat.

“Mari kita semua menyamakan persepsi, menyatukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Bone Bolango Cemerlang dan mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK,”ujarnya.

Ditambahkannya, seluruh upaya yang dilakukan penggerak PKK bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera. Karena itu, pada peringatan HKG PKK ke-45 tahun 2017 ini, mari kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi-misi gerakan PKK.

Ninuk Triyanty pun menilai bahwa peringatan HKG kali ini, khususnya di Kabupaten Bone Bolango, menunjukkan semangat kebersamaan dan penuh keakraban serta saling bersilaturahim antara anggota tim penggerak PKK kabupaten, kecamatan, dan desa.

Semoga selama perjalanan 45 tahun di negeri ini, khususnya di Bone Bolango, PKK semakin bisa memberikan kontribusi positif terutama bagi masyarakat. ”Mari terus kita tingkatkan peran kelompok dasawisma dan pemanfaatan tanah pekarangan dengan menanam cabe merah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,”pesannya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Bone Bolango Lolly Hamim Pou, didampingi Wakil Ketua TP.PKK Ulfa Mohamad Kilat Wartabone, menjelaskan kegiatan peringatan HKG PKK ke-45 tahun 2017 bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan PKK menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Selain itu, tertib administrasi sesuai hasil Rapat Kerja Nasional VIII PKK TAHUN 2015, dan menunjukkan semangat kebersamaan dan penuh keakraban serta saling bersilaturahim antara anggota tim penggerak PKK kabupaten, kecamatan, dan desa.

Lolly menambahkan peringatan HKG PKK kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 21-30 Maret 2017.

“Kegiatan lomba itu, antara lain lomba deviley dan yel-yel, lomba qosidah, lomba sekretariat dan hatinya PKK, lomba menyanyi solo (ibu-ibu Ketua TP.PKK kecamatan), lomba bola kaki dangdut, dan lomba penyuluhan,” katanya.

Upacara pencanangan HKG PKK ke-45 tahun 2017 itu, turut dihadiri Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Asisten I Taufik Sidiki, Asisten II Tanwir Ali, Asisten III Syarifudin Uloli, Ketua TP.PKK dan Wakil Ketua TP.PKK Bone Bolango, Ketua DWP Bone Bolango.

Selain itu, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Polres Bone Bolango, dan jajaran pejabat, para camat, serta lurah dan kepala desa se Kabupaten Bone Bolango.

Upacara ini, juga diikuti ratusan kader dan anggota serta pengurus PKK kabupaten, kecamatan dan desa se Kabupaten Bone Bolango. Usai ucapara dilanjutkan dengan bola kaki dangdut antara PKK Kabupaten Bone Bolango melawan PKK kecamatan. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)