Danrem 083/BDJ Bersilaturahmi Ke Divif 2 Kostrad

:


Oleh MC Kota Malang, Selasa, 21 Maret 2017 | 17:29 WIB - Redaktur: Tobari - 698


Malang, InfoPublik - Komandan Korem 083/Baladhika Jaya beserta jajaran Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) dan para Kepala Staf Korem, berkunjung ke Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad di Singosari Malang, Senin (20/3).

Kunjungan dalam rangka silaturahmi ini disambut secara langsung oleh Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto beserta Kepala Staf dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, di Ruang Kerja Panglima.

Pada kesempatan kali ini Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Arm. Budi Eko Mulyono menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah dalam rangka perkenalan sebagai pejabat baru. Serta sebagai sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kerjasama serta sinergitas antara Korem 083/Baladhika Jaya dengan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Walaupun secara garis Komando, Korem 083/BDJ tidak berada langsung di bawah Divif 2 Kostrad, namun kami siap membantu dan mendukung pelaksanaan tugas pokok Divif 2 Kostrad, serta loyal menjalankan perintah Panglima Divif 2 Kostrad,” tegas Danrem 083.

Sementara itu, Panglima Divif 2 Kostrad juga menyampaikan bahwa sebagai satuan kewilayahan, Korem 083/BDJ harus dapat menjadi ujung tombak dalam melaksanakan fungsi utama TNI AD sebagai aparat teritorial dalam mewujudkan rak juang yang tangguh. 

Selain itu, Danrem 083/BDJ sempat membahas tentang rencana penyelenggaraan event gowes sepeda pada rangkaian kegiatan HUT ke-56 Kostrad yang akan digelar tanggal 26 Maret 2017 mendatang. Danrem berharap kesediaan Panglima Divif 2 Kostrad dapat menghadiri sekaligus melepas peserta gowes nantinya. 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Denkesyah V-04-04/Malang juga menyampaikan pesan kepada Pangdiv 2 Kostrad bahwa perlu adanya imbauan kepada prajurit Divif 2 Kostrad agar dapat memanfaatkan layanan kesehatan di Klinik Brawijaya Lawang.

Kuantitas jumlah pasien di Klinik Brawijaya Lawang saat ini belum mencapai 65%, sehingga dengan kondisi itu tentunya akan sulit bagi Denkesyah V-04-04/Malang untuk meningkatkan grade.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan pertukaran cendera mata dan ditutup dengan sesi foto bersama di halaman Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad. (say/yon/toeb)