PMI Kabupaten Agam Gelar Aksi Bersih-bersih Di Pantai Tiku

:


Oleh MC Kab Agam, Selasa, 21 Maret 2017 | 10:45 WIB - Redaktur: Tobari - 497


Agam, InfoPublik - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam menggelar bersih-bersih di pantai Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta itu menyelingi rangkaian hari ulang tahun(HUT)  PMI ke-67, yang dipusatkan di pantai tersebut. Juga diikuti Ketua PMI Agam, Walinagari, dan pemuda Pasia Tiku.

Sekcam Tanjung Mutiara Edo Aipa Pratama mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai difokuskan mengais sampah-sampah plastik guna peningkatan kapasitas sukarelawan.
Menurutnya, cinta lingkungan tidak hanya dalam bentuk teori saja, namun juga praktik nyata dengan bersih-bersih pantai dan penanman pohon, ataupun  memberikan pesan kepada para peserta untuk selalu berbuat baik terhadap lingkungan alam.

"Berbuat baik terhadap lingkungan alam pada dasarnya memberikan aura positif, sehingga lingkungan alam pun akan memberikan kebaikan pula kepada kehidupan kita.

Memasang papan imbauan tentang kebersihan dan ada permainan edukasi dan lomba memungut sampah antar PMR SLTA. Sebagai bentuk pendidikan karakter cinta lingkungan.

“Karakter ini tentu harus menjadi karakter yang tertanam pada sukarelawan hingga tua nanti," imbuhnya(mc agam/toeb)