Polres Blora Intensifkan Blue Light Patrol

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Senin, 20 Maret 2017 | 11:22 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 376


Blora, InfoPublik - Kapolres Blora  AKBP Surisman S.I.K, M.Hum terus berupaya meningkatkan intensitas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna mencegah tindakan kriminal seperti Curat dan Curas di tengah masyarakat melalui Program  “Blue Light Patrol”.

“Blue Light Patrol merupakan upaya preventif seluruh jajaran Polres Blora untuk mencegah berbagai potensi tindak kriminalitas, terutama pada waktu malam hari. Hal inilah yang menjadi tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk hadir disetiap waktu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminal,” kata AKBP Surisman, di Blora, Senin (20/3).

Kapolres menegaskan bahwa sasaran program tersebut meliputi tempat-tempat keramaian masyarakat, jalur rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas serta objek vital maupun berbagai kegiatan kontijensi yang memerlukan kehadiran Polisi.

“Tak cukup itu saja, pasukan Blue Light Patrol masih didukung lagi dengan perkuatan peleton On Call Polres Blora dengan personil Shabara dan Unit Reskrim yang senantiasa mobile serta siap memberikan bantuan perkuatan jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” jelasnya.

Patroli malam atau Blue Light Patrol seluruh Polsek jajaran Polres Blora tidak pernah surut menyambangi objek vital dan pemukiman penduduk yang memerlukan kehadiran Polisi. Dalam patroli dialogis yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek bersama anggota lainnya, mendatangi tempat Objek vital dan pemukiman penduduk di wilayahnya masing-masing.

Sesuai dengan perintah Lisan Kapolres Blora, dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Blora. Kapolres Blora  AKBP Surisman S.I.K, M.Hum ingin meningkatkan intensitas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna mencegah tindakan kriminal seperti Curat dan Curas di tengah, masyarakat melalui Program  “Blue Light Patrol”. (MC Kab.Blora/Teguh/Eyv).