Anak Usia 5 Tahun Kunjungi Media Center Untuk Nonton Film Bang Jarwo

:


Oleh MC Kabupaten Maluku Tenggara, Sabtu, 18 Maret 2017 | 15:37 WIB - Redaktur: Tobari - 384


Langgur, InfoPublik - Perkembangan Teknologi makin terasa oleh segenap warga masyarakat, termasuk kalangan anak-anak. Hal inilah yang dilakukan seorang anak bernama Andre yang baru berusia lima tahun, hanya untuk menonton film Bang Jarwo yang disiarkan Televisi Swasta Antv.

Kunjungan ini dilakukan pada hari Jum’at (17/3) di Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara, yang berlokasi di Pasar Langgur.

Pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Konten, Media dan Komunikasi Dinas Kominfo Maluku Tenggara S. Tapotubun, langsung melakukan pengawasan, rupanya anak yang cukup jenius ini, mampu membuka Internet khususnya Youtube.

Selama beberapa menit kemudian, ia diikuti orang tuanya. Karena menurut Ibunya, Ria, bahwa anak tersebut sangat suka bermain Laptop yang berjaringan internet atau Game, namun mengingat biaya, ia harus diantar ke Media Center Gratis Kabupaten Maluku Tenggara yang ada di Pasar Langgur.

Dijelaksan bahwa ketika menghadap pada komputer/laptop, ia sampai lupa makan sehingga harus dilakukan pendampingan secara terus-menerus kalaupun dilarang ini merupakan suatu kemajuan anak-anak bangsa dewasa ini. Sehingga hanya diperlukan pengawasan agar mereka tidak sampai melupakan waktu istirahat.

Olehnya itu kepada keluarga dari anak ini diimbau untuk tetap dilakukan pengawasan dan pengendalian terhadap Andre, anak usia lima tahun, yang mulai jenius dan dekat dengan computer, sehingga kedepan ia akan menjadi anak-anak jenius Informasi telematika di Indonesia umumnya dan Maluku Tenggara khususnya. (MC Malra/Josia hukum/toeb)